Hj. Zwesty Karenia Teddy Resmi Jabat Ketua YJI OKU Periode 2022-2027

oleh -151 views
Pelantikan Pengurus YJI OKU periode 2022-2027

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri acara pengukuhan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Masa Bhakti 2022-2027. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Selasa (21/06/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sumsel Ny. Hj. Fauzia Mawardi Yahya beserta rombongan, Sekdin Pendidikan Provinsi Sumsel, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Plh Ketua TP-PKK OKU Ny.Hj. Zwesty Karenia Teddy, Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Tarmizi, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Para Camat dan Lurah se-Kabupaten OKU, Pimpinan BUMN/BUMD serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan Pengukuhan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten OKU Masa Bhakti 2022-2027.

Ketua YJI OKU Ny. Hj. Zwesty Karenia Teddy terima bendera YJI

Plh. Ketua TP-PKK OKU sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia OKU masa bhakti 2022-2027 Ny. Hj. Zwesty Karenia Teddy menyampaikan, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) secara moral adalah wadah berhimpunnya elemen masyarakat yang diberikan kesempatan untuk mewujudkan niat dan itikad pengabdian sosial berupa penyelenggaraan misi kemanusiaan berupa bantuan materiil dan moril terhadap akses medis bagi penderita penyakit jantung.

Termasuk mendukung Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah dalam mengedukasi masyarakat dalam memahami pentingnya kesehatan jantung melalui berbagai perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat, ujarnya.

Sesuai dengan misi kemanusiaan YJI,  maka peran dan tugas pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU, diantaranya adalah membangun koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, baik elemen Pemerintahan maupun elemen non Pemerintahan.

Ketua YJI Sumsel Ny. Hj. Fauzia Mawardi Yahya serahkan bendera YJI

Oleh karenanya dalam kaitan ini, saya selaku Ketua YJI OKU beserta segenap jajaran Pengurus, diawal langkah pelaksanaan program kerja kepengurusan telah menetapkan Visi ”Mewujudkan Peran Nyata Yayasan Jantung Indonesia Dalam Memudahkan Akses Medis Penderita Penyakit Jantung, dan Mengoptimalkan Upaya Pencegahan Dini Penyakit Jantung”.

Baca Juga :   M. SYARIFUDDIN, Anak Desa Laya, Baturaja-OKU Yang Jadi Ketua MA

Atas dasar Visi dan Misi itulah, kami segenap pengurus YJI OKU bertekad dan menyatakan komitmen untuk senantiasa berpikir kreatif dan inovatif, bekerja keras, dan berbuat yang terbaik dalam membesarkan organisasi Yayasan Jantung Indonesia khususnya di Kabupaten OKU.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sumsel Ny. Hj. Fauzia Mawardi Yahya  menyampaikan, YJI merupakan lembaga nirlaba yang fokus kepada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Sambutan Ketua YJI OKU Ny. Hj. Zwesty Karenia Teddy

Dengan pemasyarakatan panca usaha jantung SEHAT. “S untuk seimbang gizi. E yaitu enyahkan rokok. H adalah hadapi dan atasi stress. A untuk awasi tekanan darah, dan T yaitu teratur berolahraga.

Melalui visi “Pelopor Gaya Hidup Sehat” YJI mengemban misi selain memberikan pengetahuan tentang kesadaran masyarakat juga melaksanakan tata kelola organisasi berdasarkan prinsip good governance serta membangun kemitraan dengan para pemangku kepentingan.

Dengan melaksanakan program preventif, promotif, kuratif rehabilitatif YJI bersama pemprov Sumsel mengajak masyarakat luas untuk memberikan pengetahuan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Plh. BUpati foto bersama dengan Pengurus YJI OKU

Penyakit jantung merupakan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang mematikan nomor satu di dunia dan harus diwaspadai sejak dini dengan mengatur pola dan gaya hidup sehat (life style) yang dimulai dari sendiri dan keluarga.

Kepada para pengurus yang baru saja dilantik diinstruksikan agar segera membuat dan menyusun program kerja serta kegiatan yang selaras dengan visi misi YJI dengan mengharmonisasi misi Pemerintah Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengucapkan, Selamat atas terselenggaranya pengukuhan, berharap kepada para pengurus agar segera menyusun program kegiatan. Dipastikan Pemkab OKU siap untuk melakukan pendampingan serta bersinergi sehingga program yang telah disusun dapat bermanfaat bagi masyarakat OKU, ujarnya.

Baca Juga :   Pedang Pora Lepas Kepergian AKBP Arif Hidayat Ritonga Bersama Istri

YJI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kesehatan dan kemanusiaan, optimis  YJI OKU dapat menjadi pelopor gaya hidup sehat di Kabupaten OKU dan menjadi pionir dalam mengedukasi masyarakat agar masyarakat menyadari betapa pentingnya kesehatan. Diinstrusikan kepada Sekda OKU agar segera mencari Sekretariat untuk YJI OKU, pungkasnya (yudi).