H. Teddy Meilwansyah Safari Ramadhan Pertama di Bulan Ramadhan 1443 H

oleh -55 Dilihat
Sambutan Plh. Bupati OKU di Safari Ramadhan 1443 H

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah mengawali Safari Ramadhan dengan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah Bertempat di Masjid Al Jannah Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Jln. Padat Karya. Jumat Malam (8/04/2022).

Turut hadir, Asisten 1 Setda OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur, Muspika Baturaja Timur, Para Lurah Se-Kecamatan Baturaja Timur, PT Semen Baturaja, BPR Baturaja, Ketua Masjid Al Jannah, Ketua MUI Kab OKU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.

Kedatangan Plh. Bupati OKU bersama tim disambut langsung oleh Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi bersama Muspika Baturaja Timur, Lurah Sekarjaya dan pengurus Masjid serta ratusan jamaah.

Ketua Masjid Al Jannah H. Umirtom menyampaikan, ucapan terima kasih pada Plh Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, bersama tim Safari Ramadhan yang telah sudi hadir langsung di Masjid Al Jannah.

Umirtom mangatakan dalam bulan Ramadhan ada banyak keberkahan yang bisa diraih oleh kita semua salah satunya aktivitas shalat berjamaah di Masjid meningkat drastis di bulan Ramadhan, tua muda, laki-laki dan perempuan banyak yang hadir di masjid untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah baik untuk sholat lima waktu maupun untuk sholat tarawih dan witir serta juga untuk menghidupkan tadarus Alquran.

Lanjut Umirtom Safari kali ini merupakan Safari perdana dimasa pemerintahan H. Teddy Meilwansyah, setelah sebelumnya kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang membuat berbagai aktivitas kemasyarakatan dibatasi untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Syukur alhamdulillah, beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di daerah kita dan juga di daerah-daerah lainnya di Indonesia telah melandai dengan terus menurunnya trend kasus Covid-19.

Ditambahkan Umirtom mudah-mudahan ditengah menurunnya kasus Covid-19 ini semangat kita untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan hal-hal positif dan diridhoi Allah SWT tidak kendor namun justru semangat kita menjadi meningkat sehingga apa yang menjadi target bulan suci ramadhan untuk mencetak insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dapat tercapai.

Baca Juga :   SBY : Contoh Cinta Sejati dan Teladan Kesetiaan Suami Terhadap Istri

Plh. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah dalam sambutannya menyampaikan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten OKU selama bulan Ramadhan, dan Safari Ramadhan tahun ini kegiatan awal bagi kepemimpinannya.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al Jannah Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur merupakan Safari Ramadhan Pertama di bulan Ramadhan tahun 1443 H setelah sebelumnya selama 2 tahun berturut-turut ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Di momen yang baik ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Sekarjaya mulai dari Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan elemen penting lainnya yang tidak dapat disebut satu persatu yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya sehingga berjalan lancar, aman dan tertib.

Dalam kesempatan itu, Teddy Meilwansyah mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini diharapkan menjadi perekat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat sebagai ajang silaturahmi mempererat ukhuwah Islamiyah.

Selain itu juga diharapkan menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari Pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke Pemerintah. Teddy Meilwansyah juga mengajak kepada umat muslim di OKU untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

Diakhir sambutannya, Teddy Meilwansyah juga menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan sehari-hari serta mengajak seluruh elemen masyarakat khusunya Kabupaten OKU agar ikut mensukseskan program vaksinasi yang telah dilaksanakan di setiap puskesmas atau di pusat pelayanan kesehatan lainnya yang telah ditentukan untuk mempercepat vaksinasi.

Mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk membangun Kabupaten OKU agar jauh lebih baik dan tentu untuk kesejahtraan masyarakat OKU. Dalam kesempatan ini PLH Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah memberikan bantuan dan santunan.

Baca Juga :   Selamat & Sukses Ketua Pengadilan Negeri OKU Yang Baru, Agus Safuan Amijaya, SH, MH

Selain ibadah shalat isya dan tarawih berjamaah, kegiatan agama ini juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Teguh, SAg. Dalam Tausiyah singkatnya Ustadz menyampaikan keutamaan dan manfaat puasa bagi umat muslim.

Dan bulan ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan kebaikan oleh karena itu penting bagi kaum muslimin dan muslimat untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk menambah amal kebaikan.

Mari kita isi Bulan Suci Ramadhan dengan mendulang banyak kebaikan yang membuat Allah SWT Ridho kepada kita dan diakhir bulan ramadhan menjadikan kita sebagai orang yang beriman dan bertakwa (yudi).