H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Safari Ramadhan di Air Gading

oleh -170 Dilihat
Sambutan Plh. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU Safari Ramadhan dengan melaksanakan Sholat Isya’ dan Tarawih Berjamaah. Bertempat di Masjid Ar-Ruhama Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat. Sabtu Malam (17/04/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Barat, Kapolsek Baturaja Barat, Danramil Kota Baturaja, Para Lurah Se-Kecamatan Baturaja Barat, Ketua Masjid Ar-Ruhama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna serta Undangan Lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Masjid Ar Ruhama menyambut bahagia atas kunjungan Plh. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah dan rombongan. Mewakili jamaah Masjid dan masyarakat Kelurahan Air Gading mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga.

Sebagai tuan rumah, sekaligus meminta ma’af bila ada kekurangan dalam penerimaan dan penenpatan yang tidak sebagaimana mestinya.

Kemudian, Plh. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, dalam sambutannya menyampaikan yang menjadi tujuan utama dari Safari Ramadhan yang dilaksanakan adalah mempererat hubungan silaturahim antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

Bahwasannya Safari Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten OKU untuk melakukan serap aspirasi dari masyarakat.

Momen tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat demi kokohnya harmonisasi sosial.

Teddy Meilwansyah juga menjelaskan jika kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang tidak hanya sekedar digelar dengan seremonial belaka melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan menyerap aspirasi mereka.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pada 2 tahun sebelumnya Pemkab OKU harus absen melakukan Safari Ramadhan dikarenakan Pandemi Covid-19.

Namun pada tahun ini sekalipun masih di masa pandemi Covid-19, pihaknya berkeinginan untuk tetap digelar kegiatan Safari Ramadhan sebagai sarana bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel di HUT Ke-17 “OKU Selatan Sudah Sejajar Dengan Kabupaten Lainnya”

Kami ingin ada kebersamaan termasuk dengan para tokoh agama dan masyarakat karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tak akan bisa membangun Kabupaten OKU seorang diri.

Namun, segala pembangunan tersebut tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu mohon doa dan dukungannya agar kami diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bekerja dengan sepenuh hati, membawa perubahan yang nyata untuk Kabupaten OKU.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini, PLH Bupati OKU memberikan bantuan Dana Hibah dengan jumlah total Rp. 10.000.000,- untuk pembangunan Masjid dan musaf Alquran (yudi).