Enos Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Umum Lemkari Sumsel

oleh
Ketua Umum Lemkari Sumsel H. Lanosin Hamzah, ST

BATURAJA,Samudra.News-H. Lanosin Hamzah, ST atau yang biasa disapa Enos terpilih  secara aklamasi dan didaulat sebagai Ketua Umum Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) Provinsi Sumatera Selatan periode 2020-2024. Bertempat di Hotel Grand Kemuning Baturaja-OKU, Sabtu (13/3/2021).

Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Guru Shuzeki Haried Taning, Ketua Harian Lemkari Sumsel Periode 2016-2020 Sensei H.M. Hatta, Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Sumsel Sensei Meriyadi, ST, MT serta semua Pengurus Kabupaten/Kota di Sumsel.

 

Sebagai Ketua Umum Lemkari terpilih, Enos memiliki visi “Menuju LEMKARI Sumsel, Tangguh untuk mempersembahkan prestasi terbaiknya dengan kometmen yang tinggi, konsestensi yang stabil dan kontinyuitas yang berkesinambungan”.

Ketua Umum Lemkari Sumsel, H. Lanosin Hamzah, ST

Dalam paparan misinya, Enos menyebutkan 4 isu penting. Pertama, akan membantu pelatih ranting secara profesional. Kedua, meningkatkan kualitas Atlet Lemkari Sumsel dengan event kejuaraan baik level Provinsi maupun Nasional di Provinsi Sumatera Selatan.

Ketiga, meningkatkan kualitas Wasit dan Juri Lemkari Sumsel dengan mentoring dari Wasit Internasional asal PB Lemkari. Keempat, akselerasi kepengurusan seluruh Pengcab yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel, ujarnya.

Untuk mencapai visi tersebut, Enos akan melakukan sejumlah hal, yakni dengan meningkatkan kompetensi atau kemampuan para Guru, Pelatih, Wasit, dan Juri perguruan berlambang Harimau ini.

Enos menekankan bahwa Lemkari Sumsel perlu meningkatkan kuantitas dojo dan karateka/murid. Melatih dan mendidik para Karateka agar memiliki Sopan Santun, Berkepribadian dan Berprestasi Tinggi, tambahnya.

Foto bersama dengan Ketua Lemkari Kabupaten/Kota

Membangun keharmonisan, keselarasan, kerukunan, keserasian dan keseimbangan. Menjadikan Lemkari sebagai Perguruan Karate yang baik untuk mengemban olahraga Seni Bela Diri dan meningkatkan hubungan dengan Pemerintah, Pemda, Forki, KONI dan Perguruan Tinggi dan menjadikan Pengprov dan Pengcab Lemkari yang kuat mengakar di daerahnya, ujarnya.

Begitu menjelaskan visi dan misinya, sidang Muscab yang dipimpin oleh HM. Hatta Ketua Umum Lemkari Sumsel Periode 2016-2020 menetapkan Enos sebagai Ketua Umum. Enos dinilai memiliki kualitas kompetensi dan rekam jejak yang jelas.

Baca Juga :   Warga dan Pejabat OKU Antusias Saksikan Lomba Perahu di Sungai Ogan

Selain itu, H. Lanosin Hamzah, ST yang akrab disapa Bang Enos ini bisa meyakinkan peserta Musprov Sumsel Lemkari, dengan tajuk “Dengan semangat Jiwa Karateka yang Kompak dan Solid, kita Wujudkan LEMKARI SUMSEL yang TANGGUH” dengan visi dan misi yang jelas, pungkasnya (yudi).