Enos Terima Audensi IBI OKU Timur, Optimalkan Pelayanan Kesehatan dan Penurunan Stunting

oleh -186 Dilihat
Bupati OKU Timur  Ir. H. Lanosin menerima kehadiran  Organisasi IBI (Ikatan Bidan Indonesia)

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur  Ir. H. Lanosin yang biasa disapa Enos menerima kehadiran  rombongan Organisasi IBI (Ikatan Bidan Indonesia) OKU Timur. Bertempat di Ruang Audensi Pemkab OKU Timur, Jum’at (10/2/2023).

Enos mengatakan, Bidan merupakan tenaga professional yang bertanggung-jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan dan masa nifas, memfasilitasi dan memimpin persalinan atas tanggung jawab sendiri serta memberikan asuhan kepada bayi baru lahir.

Dalam kesempatan ini, Bupati Enos mengatakan perlunya peran Bidan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, “Dalam mewujudkan kesehatan masyarakat semakin baik, peran dan fungsi bidan sangatlah penting. Tak hanya itu, bidan dapat juga meningkatkan ilmu dan teknologi yang ada untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat.” ujarnya.

Menanggapi isu kasus stunting di Kabupaten OKU Timur, Bupati berharap banyak kepada tenaga kesehatan terutama bidan untuk menjadi garda terdepan, “Saya berharap peran Bidan menjadi garda terdepan dalam percepatan penurunan stunting dengan dimulai proses pencegahan melalui pendekatan dan pendampingan.” Kata Bupati OKU Timur.

Dalam Audensi ini juga dihadiri Plt. Kadin Kesehatan Yakub, SKM. Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Juawairiah, Staf Khusus Bidang Pemerintahan Suparman, Kabag Hukum Sumarno, SH. Advokasi Hukum dan Ham OKU Timur Herwani, SH. Ketua IBI OKU Timur Rusmini, SKM, M.Kes (**).

Baca Juga :   Siswa Sekolah di OKUS Tidak Libur Jelang NATARU Guna Cegah Cluster Covid-19