Di HUT Santri, Bupati OKU Timur Berikan Kado Istimewa Berupa Beasiswa Bagi Santri Berprestasi

oleh -360 Dilihat
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT saat kibarkan bendera NU dihari Santri

OKUT,Samudra.News-Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023, warga Pondok Pesantren dan Santri di Kabupaten OKU Timur mendapatkan kado terindah dari Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT. Kado terindah itu berupa Beasiswa bagi santri berprestasi.

“Program beasiswa santri berprestasi ini akan mulai berlaku 1 Januari 2024,” kata Bupati OKU Timur, saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional, di Pasantren Al Ikhsan Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Minggu (22/10/2023).

Bupati OKU Timur yang biasa disapa Enos menjelaskan, program beasiswa santri berprestasi, tentunya diberikan bagi santri berprestasi, kurang mampu, yang sudah selayaknya mendapat bantuan, ujarnya.

“Program ini sebenarnya sesuai dengan Visi, Misi dan RPJMD yang tidak bisa diganggu gugat selama 5 tahun, yakni OKU Timur Maju Lebih Mulia,” ujar Bupati OKU Timur saat menghadiri Hari Santri.

Peringatan Hari Santri di Pasantren Al Ikhsan Desa Sumber Jaya diikuti ribuan santri di Zona Timur.

Pada momen Hari Santri Nasional 2023 itu Bupati berharap Pondok Pesantren dan Santri dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara, terutama mewujudkan OKU Timur Maju dan Lebih Mulia, imbuhnya.

Ketua Umum Forum Pondok Pesantren (Forpes) OKU Timur, KH. Ibrahim Noer AZ menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas Kado Hari Santri dari Bupati, “Kami apresiasi dan berikan penghargaan, semoga program beasiswa satri dapat terealisasi dan bermanfaat bagi santri dan pondok pesantren,” ungkapnya KH. Ibrahim.

“Untuk program beasiswa baru pertama kali, sehingga kami sangat menyambut baik sekali program beasiswa santri berprestasi dari Bupati,” pungkasnya. (**).

Baca Juga :   Bupati Lahat Bertekad Mewujudkan Visi dan Misi Dalam Kampanyenya