Dalam Pengukuhan Pengurus SMI, Kang Jito Diminta Memimpin IPSI OKU

oleh -196 Dilihat
Kang Jito saat dikukuhkan sebagai Pembina SMI

BATURAJA,Samudra.News-Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa dengan Kang Jito dikukuhkan sebagai Pembina Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia yang bermarkas di Batumarta Unit 2 Kecamatan Lubuk Raja-OKU, Kamis (9/11/2022).

Diacara tersebut dihadiri 12 Ranting Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan mareka menganggap Kang Jito dianggap layak menjadi Pembina SMI karena dapat membuat nama besar SMI semakin berkibar di Bumi Sebimbing Sekundang.

Sebagaimana penggalan lagu dalam pembukaan Pelantikan Kepengurusan PPS Satria Muda Indonesia (SMI) Wilayah Kabupaten OKU yang diikuti dengan tepukan tangan dari seluruh peserta Majulah SMI dibawah naungan Prabowo dan Marjito Bachri.

Tidak hanya itu bahkan secara keseluruhan PPS yang tergabung dalam IPSI menginginkan Kang Jito kedapannya agar mau memimpin IPSI yang akan berakhir bulan Desember mendatang.

Kang Jitom didaulat menjadi Pembina Pencak Silat SMI

Dalam kesempatan tersebut Kang Jito dalam sambutannya mengatakan, Ia sangat bangga saat dirinya ditunjuk oleh Pengurus SMI sebagai Ketua Dewan Pembina adalah suatu kehormatan bisa menjadi bagian keluarga perguruan silat SMI, ujarnya.

Kang Jito juga mengatakan akan berusaha sekuat tenaga agar Bendera Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia SMI dapat berkibar diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

Ia juga berpesan kepada anggota SMI, jadikan silat ini suatu seni yang dapat menjadi kebanggan, baik itu keluarga dan Kabupaten OKU. Dalam artian kebagaan dibidang prestasi, jangan sampai SMI ini dijadikan tempat gagah-gagahan dan premanisme. Buat Seni Bela Diri menjadi penghargaan dibidang olahraga, kata Kang Jito.

Selain itu Kang Jito juga berpesan agar selalu jaga kekompakan antar seluruh anggota pengurus SMI tali silaturahmi antar anggota diseluruh Kecamatan bahkan seluruh Indonesia harus dijaga dengan baik (**).

Baca Juga :   Bripka Hadi Suhendra, Selain Berjiwa Sosial, Setiap Jum’at Selalu Mengisi Khutbah & Menjadi Iman