Cepat & Tanggap, Camat Lawang Kidul Tinjau dan Bantu Warga Yang Rumahnya Tertimpa Pohon

oleh -2 views
Camat Lawang Kidul meninjau warganya yg rumahnya tertimpa pohon

TANJUNG ENIM,Samudra.News-Satu unit rumah di Jalan Rumah Sakit PT. Bukit Asam, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim rusak tertimpa pohon tumbang akibat Pohon yang sudah tua, kropos dan dimakan banyak rayap, Jum’at (29/10/2021).

Rumah yang tertimpa pohon tersebut yakni milik, Sumar (57). di Berangau, Bukit Munggu RT 1 RW 5 Kelurahan Pasar Tanjung Enim. Dari pantauan awak media, petugas dari bagian Balitas PT. Bukit Asam sedang berupaya memotong pohon dan ranting yang menimpa rumah warga tersebut.

Sementara aparat keamanan dan pihak perusahaan juga berjaga guna mengantisipasi kemacetan di jalan yang sering dilalui pejabat, Karyawan PT. Bukit Asam Tanjung Enim serta masyarakat yang akan berobat ke Rumah Sakit Bukit Asam.

Camat Lawang Kidul Andri Martin, SE mengatakan, pihaknya segera melaporkan hal tersebut kepada PT. Bukit Asam Tanjung Enim guna untuk memberikan bantuan untuk segera mengatasi permasalahan tersebut.

Dengat cepat dan tanggap, pihak CSR PT. Bukit Asam beserta Pihak Kecamatan Lawang Kidul terjun langsung bahkan membantu sembako dan kebutuhan lainnya yang diperlukan pihak korban yang tertimpa pohon tumbang yang mengenai rumah Sumar (57) tersebut.

Rumah Sumar (57) warga Berangau, Bukit Munggu

Camat Lawang Kidul menambahkan, untuk sementara masalah perbaikan rumah atau lainnya akan dipertimbangkan sesuai dengan keadaan. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut keluarga Sumar tidak mengalami cedera yang patal.

Begitu mendapat laporan adanya pohon tumbang dan menimpa warganya, Camat Lawang Kidul langsung meninjau dan berkoordinasi dengan pihak PT. Bukit Asam Tanjung Enim, guna mengatasi permasalahan yang ada.

Menurut Sumar (57), pemilik rumah sendiri, luput dari bencana karena pohon yang tumbang menimpa bagian dapur rumah. Untuk membantu merenovasi rumah warga, pihaknya akan berupaya berkoordinasi dengan PT. Bukit Asam Tanjung Enim.

Baca Juga :   Kempo OKU: Juara Dua Nasional, Minim Perhatian

Karena di Kecamatan/Kelurahan belum ada anggaran, jadi upaya kami berkoordinasi dengan pihak CSR PT. Bukit Asam  Tanjung Enim dengan mengusulkan bantuan perbaikan rumah pak Sumar, Harap Camat Lawang Kidul.

Untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa, pihaknya akan mensurvei wilayah-wilayah yang rawan pohon tumbang.  Kami akan inventarisir dan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penebangan pohon yang menjadi kewenangan Lurah dan melaporkan penebangan pohon yang menjadi kewenangan instansi terkait, pungkasnya. (y).