Bupati OKU Timur Enos Launching Beras Sebiduk Sehaluan

oleh -62 Dilihat
Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST bersama instansi terkait

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST atau yang biasa disapa Enos dìdampingi Wabup HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Forkompimda dan OPD melaunching “Beras Sebiduk Sehaluan”, Rabu (6/4/2022).

Beras Sebiduk Sehaluan tersebut  merupakan hasil produksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Agrobisnis dan Pengelolaan Logistik di Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor PUD Agrobisnis dan Pengelolaan Logistik Daerah, Desa Triyoso BK 8, Kecamatan Belitang OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati H. Lanosin, dalam sambutanya mengatakan, PUD Agrobisnis ini selain salah satu upaya untuk meningkatkan PAD. Juga untuk meningkatkan pengelolaan pertanian, peternakan dan perkebunan.

Lanjut Bupati, PUD ini juga  bukan hanya soal bisnis saja, tetapi hal ini salah satu cara untuk merubah mainset para petani dan masyarakat dengan cara mengelola hasil panen sendiri dan bisa dìjual sendiri, ujarnya.

Sambungnya, sebab selama ini kebiasaan tersebut sudah mulai hilang, karena masyarakat dan petani mengambil langkah instan. Namun dampak dari ini, justru kurang baik manfaatnya untuk masyarakat, ujarnya.

Terbentuknya PUD ini dìharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKU Timur, dìmana secara ekonomi akan meningkatkan PAD OKU Timur. Kemudian secara sosial nanti CSR-nya bisa kembali lagi ke masyarakat, pungkasnya (wis/min).

Baca Juga :   Polres OKU Tidak Main-Main & Tidak Pandang Bulu, 2 Personel Polresnya Dipecat