Bupati OKU Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

oleh -140 Dilihat
Bupati OKU serahkan bantuan Tsunami Lamsel

LAMSEL-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan paket sembako untuk para korban Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati OKU H. Kuryana Aziz kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto di Posko Logistik, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Senin (28/01.

Bupati OKU H Kuryana Azis, menyatakan Pemkab OKU turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita disini. Sebagai warga Indonesia sudah sepantasnya kita saling membantu. Dilanjutkan Kuryana Azis, bantuan yang diserahkan tersebut, merupakan sumbangsih dari jajaran Pemkab OKU serta masyarakat Kabupaten OKU untuk membantu masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang terkena musibah Tsunami beberapa waktu lalu, ujarnya.

Bupati OKU tinjau lokasi bencana tsunami

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa 700 paket sembako, 400 dus mie instan, 20 bok paket keluarga, serta 46 karung pakaian layak pakai. Bantuan yang kami berikan ini mungkin tidak berarti apa-apa, mohon diterima dan dapat didistribusikan. Semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita, ujar Bupati OKU.

Sementara itu ditempat yang sama, Plt. Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab OKU beserta masyarakat Kabupaten OKU. Nanang juga menyatakan kebanggaannya kepada masyarakat Kabupaten OKU serta jajaran Pemkab OKU, khususnya Bupati OKU yang telah hadir langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang terkena musibah.

Bupati OKU ditengah warga Lampung Selatan

Dengan bantuan yang datang pada kami di saat terkena musibah, tentu kehadiran Bupati dan jajaranya menjadi penyemangat bagi kami untuk segera pulih dari trauma yang menimpa rakyak kami yang terkena musibah. Hari ini bantuan dari Kabupaten/Kota tetangga datang silih berganti. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan memang yang dibutuhkan oleh masyarakat, tutur Plt Bupati Lampung Selatan.

Baca Juga :   Popo Ali-Sholehien Menangi Pilkada OKU Selatan Dengan Suara 96,9 %

Usai menyerahkan bantuan, Bupati OKU H. Kuryana Azis juga sempat meninjau Posko Media Center untuk menyaksikan tayangan pasca Tsunami. Selanjutnya, Bupati dan jajaran Pemkab OKU bertolak meninjau sejumlah titik lokasi terdampak tsunami di Kabupaten Lanpung Selatan. Pungkasnya (dede/yudi)