Tingkatkan Sinergi Antar Ulama, Umaroh Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

oleh -215 Dilihat
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia (MUI) OKU di Gedung SKB Baturaja OKU, Selasa (29/10/2019).

Musda V MUI OKU dihadiri oleh Ketua  DPRD H. Marjito Bachri, ST, Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, para alim ulama se-Kabupaten OKU.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan melalui MUI  pemerintah dan ulama harus dapat bersinergi dengan baik. Ulama menjadi penyambung lidah dari pemerintah untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat, Ulama adalah sosok pemersatu bangsa.

Ketua DPRD OKU H. Marito Bachri, ST

Bupati berharap seluruh program pemerintah disampaikan langsung kepada masyarakat oleh para Ulama. Untuk itu siapa yang terpilih  menjadi ketua MUI Kabupaten OKU, pemerintah sangat terbuka untuk dapat menerima dan saip bekerjasama, ujarnya.

Sementara itu ketua MUI Provinsi Sumsel Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar, MA, didampingi ketua MUI Kabupaten OKU H. Iskandar Aziz menambahkan sangat bersyukur kepengurusan MUI lima tahun yang lalu sampai sekarang berjalan dengan baik, walaupun belum sempurna.

Maka dengan Musda ini kita harapkan pengurus baru mampu membawa program MUI pusat salah satunya adalah bagaimana  meningkatkan kerukunan internal umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah daerah.

Ditambahkannya, Ulama harus diperkokoh hubungan dengan Pemkab OKU untuk membangun Bumi Sebimbing Sekundang yang Maju, Damai, Tumbuh dan Berkembang.

Musda V MUI OKU mengambil tema “Meningkatkan Sinergi Antar Ulama, Umaroh Memperkuat Ukhuwah Islamiyah Dalam Kerangka  NKRI”, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Antusias Masyarakat Saksikan Konser Band Wali di GOR Baturaja