Bupati, Kapolres dan Dandim 0403/OKU Sosialisasikan Penggunaan Masker & Prokes Covid-19

oleh
Bupati OKU, Kapolres OKU dan Dandim 0403/OKU

BATURAJA,Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU menghadiri Apel  Pembagian Masker Serentak Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker Serta Pilkada 2020 Yang Aman, Damai, dan Sehat. Bertempat di Taman Kota Baturaja-OKU, Kamis (10/9/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Ketua KPU Naning Wijaya, ST,  Ketua Bawaslu Dewantara Jaya, SH, Pimpinan Parpol, Kepala OPD, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi dan Lurah dalam Kota Baturaja.

Bupati Pakaikan masker kepada anak Baturaja

Apel ini dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH mengatakan apel pembagian masker serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia atas instruksi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, MSi.

Pembagian masker ini sebagai kampanye Penegakan Hukum dan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembagian masker untuk Kabupaten OKU dipusatkan di Taman Kota Baturaja. Total masker yang dibagikan sebanyak 34.355.900 untuk seluruh Indonesia, dan Provinsi Sumsel mendapatkan sebanyak 885.000 masker termasuk untuk Kabupaten OKU.

Kapolres berikan masker kepada pengendara motor

Data perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU terkonfirmasi positif sebanyak 74 kasus, tingkat kesembuhan 52 orang dan angka kematian 7 orang. Isolasi mandiri sebanyak 8 orang dan pasien yang dirawat di Rumah Sakit sebanyak 7 orang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati telah mengeluarkan Perbup No.52 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin dan penegakkan hukum Covid-19. Sebelum Perbup itu diberlakukan, dituntut peran serta kita semua untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

Pembagian masker ini dilakukan di tiga (3) titik, yaitu di Taman Kota Baturaja, tempat keramaian yaitu di Pasar Lama, dan Pasar Baru, dibantu oleh Polres OKU, Kodim 0403/OKU, Satpol PP, Dinkes, BPBD dan Dishub OKU.

Baca Juga :   Kucing Persia Hantarkan Rio Sanjaya Ke Jeruji Besi Polsek Lubukbatang

Kapolres menuturkan, pembagian masker tersebut juga dilakukan untuk menyerukan terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 270 Kabupaten/Kota secara Damai, Aman, dan Sehat.

Dandim 0403/OKU kenakan masker ke warga Baturaja

Ia berharap dengan pembagian masker tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19. Kapolres berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat di minimalisir sekecil mungkin.

Dalam kaitan pelaksanaan kegiatan ini Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, yang juga bakal calon Bupati OKU bersama Partai Politik Pengusung dan Pendukung siap melaksanakan  tahapan Pilkada OKU tahun 2020 dengan Aman, Damai, dan Sehat, serta siap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada OKU tahun 2020.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membagikan masker kepada petugas kebersihan di sekitar Taman Kota Baturaja, dan pengguna jalan, sembari menjelaskan manfaat dari penggunaan masker.

Selain Bupati, pembagian masker juga dilakukan Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH,  Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Ketua KPU Naning Wijaya, ST, Ketua Bawaslu Dewantara Jaya, SH dan diikuti oleh kepala OPD lainnya (yudi).