Bripka Rino Riki Saputra, Personel Polres OKU Timur Yang Punya Inovasi Brilian

oleh -227 Dilihat
Pelejar SMP yang terbantu dengan adanya ide brilian dari Anggota Polres OKU Timur

OKUT,Samudra.News-Untuk  mengatasi  sulitnya pelajar didaerah  pelosok atau daerah Pedalaman Polres OKU Timur membagikan wifee  gratis kepada para pelajar di wilayah  Bol bol Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur.

Ditengah pandemi Covid-19 tidak semua pelajar siswa dapat mengikuti proses belajar online atau daring dengan  lancar diwilayah bol bol Kecamatan Jayapura OKU Timur sebagian  besar  siswa kesulitan mengikuti belajar karena orang tuanya kurang mampu membeli pulsa atau kuota internet.

Banyak diantara siswa yang proses belajar mengajarnya harus menumpang pada temannya  yang mempunyai Smartpone  atau ikut menumpang wifeenya.

Melihat hal ini Polres OKU Timur mendatangi wilayah yang terletak didaerah pelosok ini dengan mobil peduli pendidikan anak.

Dengan mobil bekas yang dimodifikasi oleh Bripka Rino Riki Saputra dari Satuan  Samsat Sat Lantas Polres  OKU Timur memberikan inovasi berupa Bantuan Wifee Gratis ini masuk Daerah Pedalaman wilayah OKU Timur ini.

Menurut Rino, ide memodifikasi  mobil bekas ini karena ia  melihat banyak warga  didaerah yang kesulitan belajar karena  terkendala jaringan, dengan dana pribadi dan dukungan dari Kapolres OKU Timur ia memperbaiki mobil operasional yang kurang layak pakai.

Berbekal mobil  4×4 double cabin atas kreatif Bintara anggota Satlantas Polres OKU Timur dimodifikasi  menjadi perpustakaan mini atau perpustakaan keliling wilayah pelosok pedalaman guna membantu masyarakat pedalaman khususnya pelajar yang jaringan internet kurang signal dan khusus pelajar yang kurang mampu.

Untuk membeli Smart phone atau merasa berat orang tuanya untuk membeli data atau kuota internernya, disinilah peran Bintara Satlantas Polres OKU Timur  dengan membawa kendaraan tersebut ikut memberikan bantuan kepada pelajar/siswa tersebut dimana ditentukan titik kumpulnya sesuai waktu jam dan tempat yang disepakati.

Baca Juga :   Momentum 77 Tahun Kemerdekaan RI, AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi & Kebangkitan Ekonomi

Untuk kegiatan proses belajar mengajar melalu Daring dan perpustakaan mini tersebut, ide brilian ini didukung dan direspon oleh Kapolres OKU Timur AKBP Darlizon, kerja Anggota  sangat kita dukung dan siap membantu fasilitasnya guna ikut dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 peran pendidikan sangatlah penting guna mencerdaskan generasi penerus bangsa dan negara, ujarnya.

Pada kesempatan itu Wakapolres OKU Timur Kompol Erwin, S Manik, SIK, MH langsung turun kelapangan mengikuti proses Belajar lewat fasilitas Wifee dan Perpustakaan Mini yang dikelola Anggota Polantas Polres OKU Timur didampingi Kanit Regident Satlantas Polres OKUT dan  Wali Kelas VII SMP Negeri 3 Martapura.

Sementara saat dihubungi Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Cindy Helyadi, SIK. Ia membenarkan Anggotanya yang ikut berperan dalam membantu ide Modifikasi mobil bekas dijadikan Perpustakaan Mini dan pengadaan Wifee Gratis.

Ia sangat mendukung dengan program Kapolda Sumsel yang terkenal dengan Mang Pedeka kepedulian dengan masyarakat  sebagai mana Telegram Kapolda Sumsel ST/1279/VIII/LIT,1.4/2020 Tgl. 31/08/2020, Si Pena, (Polisi Peduli Pendidikan Ana) ujar Polwan berparas manis AKP Cindy Helyadi, SIK mantan Paur Selek Bag Dalpers Rosdm Polda Sumsel, yang belum satu pekan menjabat Kasat Lantas Polres OKU Timur, pungkasnya (red).