BPKAD OKU: Pengelolaan Keuangan dan Aset Yang Berkualitas Melalui Profesionalisme Kerja

oleh -42 Dilihat
Kepala BPKAD Hanafi sedang paparkan program kerja 2022

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah pimpin Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022, Bertempat di Ruang Bina Praja Pemerintah Kabupaten OKU. Senin (11/04/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sekretaris Bappelitbangda Sholihin, ST, MT, Kepala BPKAD OKU Hanafi dan Jajaranya.

Kepala BPKAD Hanafi, memaparkan untuk melaksanakan Misi Kabupaten OKU tatanan tata kelola pemerintah yang baik dan pemerintah yang bersih, maka ditetapkan Visi BKAD “Terwujudnya Pengelolaan Keuangan dan Aset Yang Berkualitas Melalui Profesionalisme Kerja”.

Dengan Misi meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia bidang pengelolaan keuangan dan Aset daerah, meningkatkan kapasitas kelembagaan pengelolaan keuangan dan aset daerah,

Kemudian memantapkan sistem pengelolaan keuangan dan aset daerah, serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap OPD dan masyarakat, ujarnya.

Program dan kegiatan di tahun 2022 meliputi Program Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Program Pengelolaan Keuangan Daerah, Program Pengelolaan barang milik daerah.

Plh. Bupati dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab OKU

Dengan tujuan meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) bidang pengolahan keuangan dan aset daerah, meningkatnya kapasitas pengembangan pengelolaan keuangan dan aset daerah,

Selanjutnya terbentuknya sistem pengelolaan keuangan dan aset daerah yang efektif efisien, serta bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap OPD dan masyarakat. Sasaran, opini BPK terhadap laporan keuangan daerah

Sedangkan untuk inovasi yang telah dilaksanakan pelaksanaan transaksi non tunai (sejak tahun 2018 dan pertama di Sumatera Selatan).

Plh. Bupati foto bersama Kepala BPKAD dan Jajaranya

Membuat formulasi pelaksanaan recount belanja modal serta belanja barang dan jasa (penyampaian lkd nomor 2 tercepat se-Indonesia tahun 2019). Sedangkan inovasi yang akan dilaksanakan aplikasi SIAP (Sistem Informasi Aset Pemkab OKU), jelasnya.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menanggapi apa yang dipaparkan oleh BPKAD Kabupaten OKU agar lebih mengoptimalkan SDM dalam hal aset agar kedepan menjadi lebih baik dan persoalan yang mengenai aset cepat terselesaikan,

Baca Juga :   Lomba Burung Berkicau Kuryana Azis Cup Ke-III Dimenangkan Peserta Asal Palembang

Teddy mengingatkan BPKAD terus banyak belajar dari Kabupaten lain yang mana pengelolaan asetnya, itu diharapkan nantinya dapat dipelajari dan bisa diterapkan di Pemerintah Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).