Warga Kedaton Sambut Kang Jito Dengan Antusias di Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -154 Dilihat
Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama saat maulid Nabi

OKU,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW Rabiul Awal 1444 H/Tahun 2022 di Masjid Al-Huda Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten OKU, Senin (24/10/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama diantaranya, H. Dahroni, H. Munir, Kepala Desa Kedaton Periyanto, Kepala Desa di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Tokoh Masyarakat asal Kedaton Rizal Sarghi dan undangan lainnya,

Kehadiran Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito di sambut oleh para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Majelis Taklim, Santriwan Santriwati dan Majelis Taklim se-Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

H. Dahroni Ketua Kemakmuran Masjid Desa Kedaton berharap Ir. H. Marjito Bachri, untuk dapat memprioritaskan pembangunan di Kecamatan termuda di OKU ini. Kami berharap, agar pembangunan di Kecamatan termuda di OKU ini dapat terkomodir, dan menjadi perhatian khusus Pemkab OKU, ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Desa Kedaton Kecamatan KPR Periyanto berharap adanya pemerataan pembangunan di Kecamatan KPR. Semoga Ketua DPRD OKU Ir. Marjito Bachri dapat menyalurkan usulan kami, untuk kemajuan Kecamatan KPR, harapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menyampaikan, ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat Kedaton sangat ramah dan penuh penghargaan dan kekeluargaan  dari seluruh acara Maulitan yang ke-19 kali diundang dalam tahun ini, ujarnya.

Ketua merasakan perbedaan sangat luar biasa merasakan kehangatan dan kesantunan dari masyarakat ketika bersalaman satu persatu dengan masyarakat.  Sebagai ungkapan rasa bahagia Ketua DPRD mengungkapan atas keramahan masyarakat Kedaton “Ingin tetap dianggap  bagian dari masyarakat Kedaton”.

Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri saat sambutan di Maulid Nabi

Kang Jito selalu mejalin silaturahmi tidak hanya sebatas acara perayaan Islam seperti maulitan saja.  Kang Jito juga membenarkan apa yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat dan sekaligus Ketua Masjid Al-Huda Kedaton, bahwa leluhur moyang kami ada hubungan dari Desa Sambirata Kecamagan Pengandonan.

Baca Juga :   KINI DANREM 044/GAPO Dijabat Jenderal Bintang Satu Asal Palembang

Hal ini Kang Jito membenarkan bahwasannya cerita Puyang dahulu dari Desa Kesambirata bahkan ada kawasan hutan yang boleh bila masyarakat keturunan desa Sambirata mau berkebun di daerah Kedaton.

Dan hal ini dibenarkan oleh pemuka agama H. Dahroni sebagai Ketua Masjid Al-Huda Desa Kedaton. Hal ini juga menandakan kedekatan masyarakat Ulu dengan masyarakat Ilir khususnya Desa Kedaton.

Kang Jito juga menyampaikan harapannya dengan perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya kita benar benar mengikuti keteladanan pribadi Rasulullah, Kang Jito memuji sikap pribadi masyarakaat Kedaton yang sangat religius dengan melihat keadaan Jama’ah Masjid.

Dan  Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito ini berpesan supaya kepanitian perayaan Maulid Nabi seperti ini lebih diserahkan ke anak anak remaja, biar generasi muda lebih memiliki semangat si’ar Islamnya, pungkasnya (**).