PEMKAB OKU SELATAN Bantu Warga Terdampak Covid-19

oleh -114 views
Bupati serahkan beras secara simbolis ke warga

MUARADUA, Samudra.News-Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B Commerce menghadiri  kegiatan penyerahan bantuan Beras untuk warga OKU Selatan yang terdampak Virus Corona (Covid-19). Bertempat di Kantor Kelurahan Pasar Muaradua, Jumat (01/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholihein Abuasir, SP, MSi, Ketua DPRD Heri Marta Dinata, SE, Kapolres OKU Selatan AKBP Denni Agung Andriana, SIK, MH, Dandim 0403 atau yang mewakili, Forkopimda OKU Selatan,

Kemudian Sekda OKU Selatan H. Romzi, SE, MSi, Inspektur, Asisten I, Kadinsos, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadis Kominfo Firman Bastari, SSTP, MSi, Kalakhar BPBD, Kepala BPS, Kabag Ekonomi, Camat Muaradua beserta Lurah ikut menyerahkan bantuan Beras dampak Covid-19 OKU Selatan.

Wabup OKUS serahkan beras secara simbolis ke warga

Bupati OKU Selatan beserta rombongan menyerahkan bantuan beras kepada 14 Kepala Lingkungan secara Simbolis se-Kelurahan Pasar Muaradua untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan akibat dampak mewabahnya Covid-19.

Dari hasil pendataan kartu keluarga (KK) yang sudah terkumpul di Kelurahan Pasar Muaradua berjumlah 2176 KK yang akan dibagikan bantuan berupa Beras 10 Kg untuk Satu KK. Untuk wilayah Kecamatan Muaradua dibutuhkan 74.550 Kg Beras yang akan dibagikan ke masing-masing KK, ujarnya.

Popo Ali menghimbau untuk semua Kepala Lingkungan sebagai pendistribusian bantuan kepada masyarakat, yang menerima bantuan secara menyeluruh dan harus tepat sasaran sesuai yang telah di data sebelumnya.

Foto bersama usai pembagian beras di Kelurahan

Suami Isyana Lonetasari ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang sudah memberikan bantuan ke masyarakat OKU Selatan, atas penanganan Covid-19 ini.

Semoga kerja keras kita semua ini bisa bermanfaat untuk masyarakat OKU Selatan dan semoga kesedihan ini cepat berlalu, ujarnya.

Pemkab OKU Selatan juga akan mendistribusikan Jaringan Pengaman Sosial dampak Covid-19, berupa Beras 10 Kg dengan kualitas Premium, setiap Kepala Keluarga yang sudah terdata oleh Pemerintah Desa setempat di 19 Kecamatan secara bertahap, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   MoU BPR Baturaja Dengan Bank Palembang Didukung Penuh Pemkab OKU