Wakasad Tinjau Latma Super Garuda Shield Diikuti 13 Negara di Puslatpur Baturaja

oleh -169 Dilihat
Latihan terjun payung di Puslatpur Baturaja

BATURAJA,Samudra.News-Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto meninjau kesiapan Prajurit TNI-AD dalam mengikuti Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield-16/2022. Bertempat di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Sumatera Selatan, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan Wakasad diawali dengan menerima paparan dari Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo  terkait kesiapan daerah latihan termasuk sarana dan prasarananya.

Wakasad berharap selama kegiatan latihan Super Garuda Shield-16/2022 semua bisa terlaksana sesuai dengan yang sudah direncanakan, ujarnya.

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto bersalaman dgn prajurit negara asing di Latma Super Garuda Shield

“Semoga latihan ini bisa berjalan lancar sesuai rencana dan  melalui latihan antar negara ini dapat meningkatkan Profesionalisme Prajurit,” ujarnya.

Usai menerima paparan, Wakasad didampingi Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Danpussenif Letjen TNI Arief Rahman, Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyaksikan terjun payung Free fall  prajurit Kopassus bersama US Army, yang merupakan bagian dari materi latihan Operasi Khusus (Special Operation) dalam Super Garuda Shield.

Latma Super Garuda Shield rencananya dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 14 Agustus 2022 di dua tempat yaitu Baturaja Sumatera Selatan  dan Amborawang Kalimantan Timur yang diikuti oleh 13 negara. (Dispenad).

Baca Juga :   POTENSI SISWA HARUS DIGALI SUPAYA BERKEMBANG