Pisah Sambut Kapolres OKU, Yang Pergi Tinggalkan Kenangan & Yang Datang Membawa Harapan

oleh
Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Pisah Sambut Kapolres OKU. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (11/08/2021).

Turut hadir acara pisah sambut, Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri,  Mewakili Dandim 0403/OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Mewakili Kajari OKU, Ketua Pengadilan Agama, Dansubdenpom, KPU, Bawaslu, MUI, Baznas, Kakanmenag, instansi vertikal, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, BUMN/BUMD, Jajaran Polres OKU dan Undangan Lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Kapolres di Provinsi Sumatera Selatan, diantaranya adalah Kapolres OKU dari AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H., kepada AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK.

Plh. Bupati OKU, Kapolres lama dan baru serta Forkopimda OKU

AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK.,  M.H., menduduki jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Sumsel, sedangkan AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK. sebelumnya menjabat sebagai Staf Teknis Polri KJRI Penang Malaysia. Mutasi sejumlah perwira menengah itu tertuang dalam surat telegram Kapolri No.ST/1508/KEP/2021, tertanggal 26 Juli 2021.

Dalam pesan dan kesannya AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H.,  pertama menjabat sebagai Kapolres OKU, langsung menjalankan pelaksanaan Pilkades  berjalan kondusif. Setelah itu menangani Covid-19 sampai purna Kapolres OKU.

Selama bertugas lebih kurang 1 tahun 5 bulan, AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., M.H. merasakan keakraban antara Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat. Pada kesempatan ini, AKBP Arif Hidayat Ritonga mengucapkan mohon maaf kesalahan selama ini dan agar tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH bersama Istri

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK., Menyampaikan  ketika baru dua hari di Kabupaten OKU, sudah bisa melihat keakraban dan sinergi dari unsur Forkopimda, maupun tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   POLSEK LUBUK BATANG Gagalkan Perampokan 4,2 Ton Karet

AKBP Danu juga mohon dukungan dari seluruh unsur Forkopimda agar dalam menjalankan tugas di Polres OKU dapat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat khususnya di kabupaten OKU. Selain itu, AKBP Danu mengharapkan agar sinergi yang selama ini telah berjalan dapat dilanjutkan serta mohon dukungan sehingga dapat menciptakan Kamtibmas di Kabupaten OKU.

Sementara itu, Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru di  Kabupaten OKU. Dikatakan Edward Candra, Kabupaten OKU  telah berusia 111 tahun pada tanggal 29 Juli 2021 dengan karakteristik masyarakat dari berbagai etnis hingga saat ini selalu berdampingan dalam kehidupan keagamaan. Kabupaten OKU terdiri dari 13 kecamatan, 143 desa, 14 kelurahan dengan jumlah penduduk 371.996 jiwa dengan luas wilayah 4.797,06 KM2.

Kapolres OKU bersama Kepala OPD Pemkab OKU

Selama lebih kurang 5 bulan  bersama AKBP Arif Hidayat Ritonga, banyak hal yang sudah di capai dalam rangka menjaga dan menata keamanan dan ketertiban di Kabupaten OKU. Kegiatan penerapan PPKM dari pembatasan kegiatan masyarakat dan itu tidak lepas dari arahan dan bimbingan serta kerjasama Kapolres beserta jajaran sampai ke tingkat Babinkamtibmas.

Pada kesempatan ini, Edward Candra mengucapkan terima kasih kepada AKBP Arif Hidayat Ritonga atas  pengabdian dan dedikasi selama bertugas di Kabupaten OKU dan mendoakan di tempat yang baru karir lebih meningkat lagi.

Kepada Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Edward Candra mengucapkan selamat datang di bumi Sebimbing Sekundang dan mengharapkan dukungan dan   kerjasama baik dengan unsur Forkopimda, masyarakat, terutama dengan Pemkab OKU, “Yang pergi tinggalkan kenangan dan yang datang membawa harapan”, pungkasnya (yudi).