Wakapolda Sumsel Hadiri Syukuran HUT Ke-74 Kodam II/Sriwijaya

oleh -35 views
Watimpres, Pangdam I/Swj dan Wakapolda

PALEMBANG-Kapolda Sumsel yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK, SH, MH menghadiri Acara Syukuran HUT Ke-74 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2020 dan HUT Kowad Ke-58 Tahun 2019 di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya Palembang,  Selasa (7/1/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya juga ada Tokoh Nasional dan Anggota Watimpres Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya (Abah Luthfi) yang sekaligus sebagai penceramah dan pemimpin doa.

Kemudian Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, SIP, Mhum, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial psc M Tr (Han), Irdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para pejabat Teras Kodam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon.

Sambutan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan

Juga dihadiri langsung oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK, SH, MH, Irwasda, Dir Krimum, Dir Krimsus, Dir Narkoba, Dir Polairud, Dir Binmas dan Kabid Propam serta tamu undangan para pejabat dari BUMN/BUMD Sumsel seperti, BRI, BNI, Bank Mandiri dan Bank SumselBabel serta anak-anak panti asuhan.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, SIP, M Hum mengatakan, bahwa tanpa mengurangi makna momentum peringatan HUT Ke-74 Kodam II/Swj pada 1 Januari 2020 lalu dan HUT Ke-58 Korp Kowad yang jatuh pada 22 Desember 2019 lalu, pihaknya melaksanakan acara syukuran secara sederhana, namun tetap khidmat dan penuh rasa syukur.

Kita berharap ke depan Kodam II/Sriwijaya akan mampu mengemban tugasnya dengan lebih baik dan lebih sukses, senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT, sehingga wilayah Sumbagsel akan semakin aman, kondusif dan sejahtera, ujarnya.

Wantimpres, Pangdam, Wagub dan Wakapolda

Dia juga menekankan untuk selalu memegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai tentara rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang profesional sehingga bersama-sama dengan rakyat akan menjadi semakin hebat dan kuat.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Biayai Anak Sulistiowati Yang Meninggal Dimangsa Harimau Sampai Perguruan Tinggi

Dan terus meningkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada HUT kali ini, yaitu, “Bersama Rakyat Kodam II/Sriwijaya Kuat, Hebat dan Profesional,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada segenap Prajurit Kowad di jajaran Kodam II/Sriwijaya, karena pada hari ini juga tengah memperingati hari jadinya yang ke-58, dengan tema, “Kowad Profesional TNI AD Kuat”.

Saya berharap tema tersebut dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya-karya terbaik anggota Kowad dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat dan Kodam II/Sriwijaya, katanya.

Foto bersama usai acara syukuran

Selain itu, sambung Pangdam, setiap anggota Kowad agar selalu berpegang teguh pada Kode Etik Kowad yaitu, “Sad Satya Sri Sena” yang mencerminkan kebersihan, kesucian hati dan kesederhanaan serta mencerminkan sikap, kepribadian dan tekad pengabdian dengan karya-karya yang terbaik bagi Angkatan Darat.

Semoga peringatan HUT ini, menjadi momentum untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen baru yang lebih segar guna menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang.

Ditempat yang sama, Tokoh Nasional yang juga Anggota Watimpres Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Ali Bin Yahya (Abah Luthfi) yang sekaligus sebagai penceramah dan pemimpin doa.

Dalam ceramah kebangsaan Abah Lutfhi menyampaikan  “Dirgahayu Kodam II/Sriwijaya yang ke 74 tahun”. Beliau juga menegaskan pentingnya sinergitas TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah, jangan pernah melupakan jasa para pahlawan kita  terdahulu serta menjaga keutuhan NKRI, pungkasnya (her/yudi).