Dihantam Ombak Danau Ranau, Pengantin Baru Asal Batumarta Unit 13 OKU Tewas Tenggelam

oleh -205 Dilihat
Riko Aprianto dibawa ke ambulance untuk di bawah ke Puskesmas

BANDING AGUNG, Samudra.News-Riko Aprianto (27) Warga yang berasal dari Desa Karya Jaya Batumarta Unit 13 Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang tenggelam di Pantai Pelangi Danau Ranau akhirnya ditemukan tewas oleh penyelamat TNI, Polri dan BPBD OKU Selatan, Sabtu (7/1/2023).

Korban merupakan pengantin baru alias baru saja menikah. Maksud dan keinginan ingin menghabiskan liburan tahun baru sambil menikmati suasana keindahan Wisata Danau Ranau yang cukup dikenal di OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

Namun sayang karena kurang memperhatikan faktor keamanan dalam bermain Perahu/Kayak tanpa alat pengaman akhirnya Riko Aprianto (27) tenggelam karena hempasan ombak Danau Ranau yang cukup ganas.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh media ini dari Ibu kandung korban, jika korban bersama dengan dua orang adiknya bermain perahu di Pantai Pelangi, Desa Padang Ratu, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan.

Sesampainya di lokasi Pantai Pelangi, mereka bertiga menyewa Perahu/Kayak. Baru beberapa saat mereka bermain perahu agak ke tengah dan di hantam ombak, sehingga perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Di antara mareka bertiga, korban tidak bisa berenang dan tenggelam. Kejadian  sekitar pukul 12 siang WIB. Saat main perahu korban  tanpa menggunakan pengaman/pelampung sebagaimana biasanya.

Riko Aprinato (27) ditemukan tewas oleh Tim Penyelamat

Setelah dilakukan pencarian oleh tim penyelam yang beranggotakan tiga orang dengan dibantu oleh BPBD OKU Selatan, pihak Kepolisian dan dari Ranau Rafting, jasad korban ditemukan sekitar  pukul 15.15 WIB, ujarnya.

Kapolsek Banding Agung Iptu Abu Sama.SH melalui Kanit Reskrim Polsek Banding Agung Ipda Nyoman Artika. SE saat di wawancarai membenarkan musibah tenggelamnya pengunjung Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau tersebut.

“Benar telah terjadi musibah yang menimpa pengunjung Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau pada siang tadi atas nama Riko Aprianto (27) warga Batumarta Unit 13, Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU.

Baca Juga :   PJ Bupati dan Ketua DPRD OKU Hadiri Rakor Forkopimda se-Sumsel di Lubuk Linggau

Anggota kita sudah kita turunkan untuk membantu pencarian dan evakuasi korban. Untuk sementara hasil pemeriksaan pihak kepolisian ini murni kecelakaan, ungkap Nyoman.

“Begitu ditemukan korban sudah tidak bernyawa (tewas) dan langsung kita bawa ke Puskesmas BPR Ranau Tengah untuk diperiksa oleh pihak medis. Setelah pemeriksaan selesai, korban bersama dengan keluarganya kita antar ke Batumarta (kediaman korban) untuk disemayamkan, pungkasnya (APJ).