Wakapolda Sumsel Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Danyonif Raider 200/BN

oleh -42 views
Pangdam II/Swj bersama Wakapolda Sumsel

PALEMBANG-Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIk, SH, MM menghadiri upacara serah terima jabatan dan pisah sambut Danyonif Raider 200/BN dari Letkol. Inf. Erwan Susanto kepada Mayor Inf. Andi Irawan. Bertempat  di Lapangan Upacara  Yonif Raider  200/BN Jalan Sofyan Kenawas  Gandus Palembang, Kamis (9/1/2020).

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumsel yang kali ini diwakili Kasat Pol PP, Kasdam II/Sriwijaya, PJU  Kodam II/Sriwijaya, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang serta perwakilan dari kepala BUMN dan BUMD.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan tersebut yakni Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M Hum. Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya mengharapkan dengan pergantian pejabat yang baru di wilayah Sumatera Selatan khususnya di Yonif Raider 200 dapat memberikan warna baru.

Serta kinerja yang lebih baik lagi agar dapat mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah Sumatera Selatan terutama dalam mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban di Sumatera Selatan yang lebih baik lagi.

Pangdam diantara Danyonif 200/BN yg lama dan baru

Kita tunjukkan bahwa dengan hadirnya dan kompaknya semua unsur yang ada di Sumatera Selatan TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota serta seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Selatan untuk selalu bersatu, kita tidak akan pernah terpecah belah NKRI Harga Mati, Sumsel unggul dan berprestasi.

Pangdam II/Sriwjaya Irwan mengungkapkan terima kasih atas dedikasi yang berikan Letkol Inf Erwan Susanto beserta Istri atas tugas selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian kepada Kodam II/Sriwijaya.

Selanjutnya, kepada Mayor Infantri Andi Irawan, Jendral bintang dua itu juga mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan yang diberikan dalam mengemban tugas. Amanah dan kepercayaan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur serta dijalankan dengan rasa tanggung jawab, tegasnya.

Baca Juga :   PAGAR MAKAN TANAMAN, Pemuda Pengangguran Embat Motor Teman Setia

Dirinya berharap Komandan Batalyon yang baru bisa menyatu dengan prajurit jangan terlalu memikirkan pangkat jabatan. Tapi dirinya meminta betul-betul menyatu dan satu hati untuk mejaga NKRI.

Pangdam bersama Wakapolda dan jajarannya

Sebagaimana dipahami bahwa tugas pokok Yonif Raider 200 Bhakti Negara adalah melaksanakan operasi yang bersifat khusus dalam penanggulangan teror, lawan gerilya dan pertempuran berlarut, baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang, ujarnya.

Maka itu untuk melaksanakan tugas tersebut Yonif Raider 200/BN dituntut untuk memiliki profesionalisme sesuai degan tugas dan tanggung jawab jabatanya masing-masing, ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang diwakili Kasat Pol PP, Kapolda yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIk, SH, MM yang sudah menyempatkan diri untuk bisa hadir pada acara serah terimah jabatan ini, pungkasnya (yudi).