Wabup Johan Anuar Hadiri Serah Terima 2 Mobil Damkar Untuk 2 Kecamatan

oleh -73 views
Sambutan Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM

BATURAJA OKU-Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM menghadiri acara penyerahan mobil Armada Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU Bertempat di Halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab OKU, Jumat (29/11/2019).

Acara tersebut selain dihadiri Wabup OKU juga terlihat Tim TP4D Kejari OKU yang diwakili Kasi Intel Abu Nawas, SH, Perwakilan TNI, Perwakilan Polri, Kepala OPD, Kabag, Camat, Manajenen PT. Astanita Sukses Apindo serta undangan lainnya.

Dalam laporan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab OKU Aminilson. SSos, MM, kebakaran merupakan hal yang perlu kita antisipasi sedini mungkin, apalagi sekarang ini Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu terjadinya Karhutla tertinggi setelah Provinsi Riau.

Maka dari itu, untuk meminimalisir terjadinya kebakaran yang akan berulang di tahun mendatang. Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab OKU berupaya sekuat tenaga agar hal tersebut dapat diantisipasi sedini mungkin agar Kabupaten OKU terbebas dari masalah Karhutla dan kebakaran lainnya.

Foto bersama usai penyerahan 2 mobil Damkar

Untuk diketahui dari 13 Kecamatan yang belum ada Posko mobil pemadam kebakaran yaitu ada 4 kecamatan lagi. Dari 4 Kecamatan tersebut dalam tahun anggaran 2019 baru terpenuhi sebanyak 2 unit untuk Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) dan Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Sedangkan untuk dua Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Muara Jaya dan Kecamatan Sinar Peninjauan sudah dialokasikan  anggaran pada tahun 2020 mendatang. Insya Allah di tahun tersebut semua Kecamatan yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang sudah terpenuhi semua, ujarnya.

Kajari OKU melalui Kasi Intel Abu Nawas, SH, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU memberikan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab OKU yang telah menjemput bola meminta pendampingan dari Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam pengadaan mobil Damkar.

Baca Juga :   KAPOLDA Pimpin Acara Taklimat Akhir Wasrik Irwil III Itwasum Polri di Polda Sumsel

Untuk itu TP4D melakukan pengecekan dan pengujian secara menyeluruh. Setelah diuji ternyata seluruhnya sudah sesuai dengan spesikasi barang berdasarkan tanggal garansi barang. Ini adalah bentuk peduli kami.

Kami harapkan dengan adanya mobil baru ini bisa menambah kinerja petugas Damkar saat bertugas dilapangan gunakanlah tepat waktu dan tepat guna. Manfaatkanlah armada pemadam kebakaran ini dengan sebaik-baiknya, dan lakukan perawatan secara rutin agar mobil armada ini bisa berfungsi dengan baik sesuai tehnisnya.

Wabup terima kunci mobil Damkar

Penyerahan kunci kendaraan secara simbolis dari PT. Astanita Sukses Apindo ke Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pemkab OKU di dampingi oleh Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM dan Tim TP4D Kejari serta jajaran Pemkab OKU lainnya.

Ditempat yang sama Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM meyampaikan, Pemkab OKU secara bertahap akan membantu semaksimal mungkin untuk memperkuat kapasitas kerja dan meningkatkan kapasitas peralatan penangulangan bencana kebakaran di wilayah kerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini.

Berkaitan dengan penyerahan mobil armada sebanyak dua unit yang telah di anggarkan dalam APBD tahun 2019 yaitu satu unit disiagakan di kantor Camat Kedaton Peninjauan Raya (KPR) dan satu unit lagi di siagakan di kantor Camat Sosoh Buay Rayap.

Terkait dengan pengadaan mobil armada Damkar ini, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim TP4D Kejari OKU yang telah melakukan pendampingan dalam proses pengadaan Armada Damkar tersebut, begitu pula kepada manajenen PT. Astanita Sukses Apindo yang telah mendukung Pemkab OKU dalam pengadaan armada Damkar ini, pungkasnya (yudi).