WABUP BERSAMA FORKOPIMDA OKU Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Lekis Rejo

oleh -223 views
Wabup OKU Johan Anuar bagikan paket sembako

BATURAJA, Samudra.News-Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung Tangkal Covid-19 Polsek Lubuk Batang di Polpos Dusun V Lekis Rejo Banuayu Kecamatan Lubuk Batang OKU, Kamis (4/6/2020).

Kapolres OKU mendampingi Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM dan Forkopimda OKU dalam rangka meninjau dan peresmian “Kampung Tangkal Covid-19 Lekis Banuayu” serta melakukan penanaman Singkong dan Penebaran Benih Ikan Nila.

Kapolres bersama Forkopimda tanam Singkong

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres OKU juga didampingi PJU Polres OKU, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azaz, Kepala Polpos Lekis Rejo Agus bersama jajarannya  meninjau lokasi penanaman Singkong, Benih Ikan Nila dilahan binaan Polsek Lubuk Batang.

Kemudian Kapolres, Wabup OKU, Forkopimda OKU melakukan pembagian Paket Sembako kepada Kelompok Tani Desa Lekis Rejo Banuayu di Kampung Tangkal Covid-19 dan masyarakat sekitar yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres mengatakan, inilah beberapa kegiatan yang positif dilakukan masyarakat di Kampung  Tangkal Covid-19 untuk menjaga dan mengisi waktu supaya terhindar dari Covid-19 dengan tetap selalu berpikir positif untuk menjaga tubuh kita agar tetap selalu sehat dan bugar.

Foto bersama Wabup dengan Forkopimda dan petani

Kapolres juga mengatakan ini adalah sesuatu yang luar biasa dan ini patut diberikan apresiasi karena dengan kondisi Covid-19 ini kalau tidak dari masyarakat yang timbul untuk melakukan hal seperti ini, sangat sulit sekali untuk melakukannya apabila tidak secara bersama-sama, ujarnya.

Inilah sebuah kreatifitas dan inisiatif yang bisa dijadikan sebuah peluang yang baik dan tetap kompak untuk bisa dilanjutkan diseluruh wilayah Polsek lainnya, apalagi kita saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19.

Diakhir penyampainyanya, ini bisa membantu perekenomian masyarakat yang sedang mengalami kesulitan sehingga peluang ini bisa menjadi peningkatan perekonomian keluarga yang ada saat ini, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Tol Muara Enim-Indralaya dan Muara Enim-Lubuk Linggau Segera Dimulai