Teddy Meilwansyah Terima Kunjungan Anggota DPRD Sumsel Dapil V

oleh -103 views
Plh. Bupati menerima cindramata dari DPRD Sumsel

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd menerima kunjungan silaturahmi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil V dalam rangka kegiatan Reses Tahap 1 Tahun 2022. Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. Rabu (23/3/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V, Asisten I Slamate Riyadi, MSi, Sekwan A Karim, SE, MT, Sekdin PUPR, Sekdin Perkim, Kadishub Firmansyah, Kesbangpol Taufiq, BKPSDM.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU mengucapakan selamat datang kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil V di Kabupaten OKU ini.

Kami juga sangat senang dan menyambut baik atas kedatangan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V di Kabupaten OKU, mudah-mudahan dengan kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V di Kabupaten OKU dapat memberikan kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat Kabupaten OKU, ujarnya.

Dengan terjadinya situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten OKU saat ini, kami berharap  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil V dapat memberikan solusi dan jalan keluar terbaik, agar diharapkan dapat menjadi suatu kebaikan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten OKU, dan juga Teddy Meilwansyah berharap kepada para anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V dapat lebih memberikan perhatian kepada Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU bersama Koordinator Anggota DPRD Sumsel

Permasalahan lain yang juga dihadapi adalah permasalahan Pegawai, dikarenakan Plh. Bupati tidak dapat membuat kebijakan perubahan status pegawai sehingga untuk penandatanganan SK kenaikan pangkat dan pensiun pegawai belum dapat dilaksanakan.

Terkait infrastruktur khususnya kerusakan Jalan Cor Batu Kuning yang terjadi saat ini, Pemerintah Kabupaten OKU telah melaksanakan rapat koordinasi dengan stakeholders khususnya pengguna jalan, dan telah dicapai kesepakatan untuk menanggung bersama perbaikan jalan tersebut.

Baca Juga :   BETO Optomis Bawa Sriwijaya FC Kembali ke Liga 1

DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil V Hj. Tina Malinda SE, MSi menyampaikan, bahwasannya dari 7 perwakilan DPRD Provinsi Sumsel Dapil V yang hadir pada saat ini berjumlah 5 anggota diantaranya Hj. Tina Malinda, SE, M.Si., Iwan Hermawan, ST., Andie Dinaldie, SE., Yeni Elita, S.Pd, MM., Hj. Susilawati, SH.

Mewakili Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V yang lainnya, Tina Malinda menyampaikan ucapam terima kasih bahwasannya telah diterima dengan baik dan juga dapat bersilaturahmi bersama Plh. Bupati OKU beserta para OPD yang hadir pada hari ini.

Dipahami bersama, bahwa kondisi yang dialami Kabupaten OKU saat ini, termasuk permasalahan terkait kepegawaian adalah permasalahan yang butuh untuk penyelesaiannya mempedomani aturan yang berlaku salah satunya adalah kewenangan untuk memutuskan kedudukan pegawai dimana Plh. Bupati tidak memiliki kewenangan.

Namun DPRD Provinsi Sumsel Dapil V akan melaksanakan audiensi dengan Gubernur Sumsel kiranya dapat segera ditunjuk dan dilantik Penjabat (PJ) Bupati OKU sehingga kewenangan untuk melaksanakan pembangunan, pemerintahan, dan hal-hal lainnya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, DPRD Provinsi Sumsel Dapil V, sangat mendukung dengan perbaikan Jalan Cor Batu Kuning, Kami pun juga kemarin banyak menerima masukkan dari masyarakat salah satunya Jalan Lingkar, kami pun memberikan pengertian kepada masyarakat untuk permasalahan Cor Beton Batu Kuning, Pemkab OKU dapat melakukan penutupan jalan sementara untuk perbaikan dan tindakan tersebut sudah disetujui oleh Balai Besar Kementerian PUPR.

Selanjutnya, adapun hasil Reses Tahap 1 yang dilaksanakan ini akan ditindaklanjuti dan diajukan pada rapat DPRD Provinsi Sumsel.

Kadin Perhubungan OKU Firmansyah menanggapi bahwa, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten OKU siap mendukung untuk perbaikan jalan dan apa bila jalan lingkar ditutup sementara untuk urusan perbaikan jalan, maka kami siap mendukung pentutupan jalan sementara untuk kepentingan perbaikan jalan.

Baca Juga :   Latma TNI-US Army Berakhir, Berharap Berkontribusi Bagi Perdamaian Kawasan

Dilanjutkan dengan penyerah Cinderamata antara Plh. Bupati OKU Teddy Meilwansyah dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V yang dikoordinatori oleh Hj. Tina Malinda serta foto bersama (yudi).