Teddy Meilwansyah Hadiri Pembinaan Statistik Sektoral OPD OKU

oleh -49 views
Kepala BPS OKU Ir. Budiriyanto, MAP

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri Pembinaan Statistik Sektoral OPD Kabupaten OKU. Bertempat di The Zuri Hotel Baturaja. Selasa (29/03/2022)

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri langsung Kepala BPS OKU Budiriyanto, Kepala Bapedda OKU Gunawan Somad, Kepala PPA OKU Armansyah, dan kepala OPD Terkait dan Undangan Lainnya.

BPS Kabupaten OKU menyelenggarakan Focus Group Discussion Pembinaan Statistik Sektoral Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Plh. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah di FGD

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi tingginya kepada BPS Kabupaten OKU yang selama ini telah bekerjasama membantu Pemkab OKU dalam mewujudkan suatu Data.

Dalam penyelenggaraan Pembinaan Statistik Sektoral Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Kabupaten OKU pada hari ini, bahwasannya ini merupakan proses kerja strategis dari BPS Kabupaten OKU yang berwenang menyelenggarakan urusan statistik dan pendataan maupun verifikasi data yang menjadi bahan rujukan dan pedoman nantinya untuk Pemerintah Daerah dalam merumuskan kebijakan dan perencanaan pembangunan di Kabupaten OKU.

Sebelumnya, di tahun 2018 yang lalu Pemerintah Kabupaten OKU bersama BPS Kabupaten OKU telah melakukan MOU, hal ini sangat penting peran dari BPS Kabupaten OKU dengan data-data yang dihasilkan dalam rangka untuk aktivitas pembangunan di Kabupaten OKU.

Diharapkan Kepada OPD di Kabupaten OKU agar teruslah berkoordinasi dengan BPS Kabupaten OKU serta selalu mengupdate informasi dan data karena ini sangat penting dalam rangka menunjang kinerja Pemerintah Kabupaten OKU, termasuk didalamnya sebagai pedoman nantinya dalam melaksanakan perencanaan pembangunan di Kabupaten OKU agar pembangunan di Kabupaten OKU dapat terukur dan terarah.

Pada kesempatan ini mengingat sangat pentingnya data sektoral ini, diharapkan kepada OPD untuk bekerja sesuai dengan data, dan kepada seluruh OPD maupun camat agar mendukung sepenuhnya setiap kegiatan pendataan dan survey yang akan dilaksanakan oleh BPS Kabupaten OKU di satuan kerja dan wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga :   300 Mantan Jenderal Mendeklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Teddy Meilwansyah meminta kepada peserta Pembinaan Statistik Sektoral Organisasi Perangkat Dinas (OPD) Kabupaten OKU untuk dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai, dikarenakan forum ini sangat penting untuk mewujudkan ketersedianya data sektoral yang berkualitas, yang merupakan modal awal dalam penyusunan perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah (yudi).