Sertijab Bupati OKU Timur Sederhana, Hikmat dan Mematuhi Protokol Kesehatan

oleh -3 views
Bupati OKU Timur,  H. Lanosin Hamzah, ST

MARTAPURA,Samudra.News-Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati OKU Timur periode 2016-2021 HM. Kholid Mawardi, MSi  dan Wakil Bupati  Fery Antoni, SE  kepada Bupati OKU Timur yang baru,  H. Lanosin Hamzah, ST bersama Wakil Bupati, HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH. Bertempat di Gedung DPRD OKU Timur, Senin (8/3/2021).

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur Beni Defitson, SIP. Selamat dan Sukses Kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang telah dilantik semoga kedepannya eksekutif dan legislatif mampu bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat OKU Timur, ujarnya.

Dari pantauan media Sertijab tersebut dihadiri mantan Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi SSos, MSi, Staf Ahli Gubernur Sumsel Ir. SA. Supriono, MM, Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson SIP, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Kapolres OKU Timur AKBP, Dalizon, SIK, MH, Kajari OKU Timur Dr. Akmal Kodrat, SH, MHum, Kakankemenag OKU Timur Dr. H. Abdul Rasyid SAg, MM, MSi dan Undangan lainnya.

Anggota DPRD OKU Timur yang menghadiri Sertijab

Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST atau yang biasa disapa Enos  mengapresisasi  kinerja Bupati  OKU Timur  periode 2016-2021 Kholid Mawardi  serta Wakil Bupati  Fery Antoni  atas keberhasilan dalam membangun Kabupaten OKU Timur terutama  di bidang infrastruktur  bidang transportasi  mencapai 73 persen atau setara dengan 933 Km.

Kemudian, rendahnya angka kemiskinan yang hanya mencapai 6 persen dimana Kabupaten  OKU Timur  berada pada urutan ke tiga terendah se Sumsel dan tingkat  pengangguran mencapai  3,41 persen angka ini juga melampaui  target nasional yang ditetapkan sebesar 3,6 hingga 4,3 persen, ujarnya.

Selain prestasi di atas Bupati HM Kholik Mawardi juga berhasil meraih berbagai penghargaan,  diantaranya penghargaan  WTP atas Laporan keuangan pemerintah daerah sebanyak 8 kali berturut-turut dari tahun 2013 hingga 2018,

Baca Juga :   Elemen Masyarakat OKU Deklarasi Tolak Tindakan Aksi Anarkis
Bupati OKU Timur meneken Berita Acara

Penghargaan  SAKIP dari Kementerian  PAN-RB pada 2020, penghargaan   inovatif government,  Award (IGA) dari kementerian  dalam negeri sebagai salah satu Kabupaten  terinovatif pada tahun 2020,

Selanjutnya, penghargaan  Menggala Karya  Kencana dari BKKBN dan yang terakhir adalah prestasi  sebagai Kabupaten  terbaik kedua dari 13 Kabupaten/Kota  yang ada di Provinsi  Sumsel pada tahun 2021, kata Enos.

Lanosin Hamzah  mengatakan  akan membawa OKU Timur  Maju Lebih Mulia sesuai dengan visi misi yang diusung saat sedang bersamanya beberapa waktu lalu.

Penyerahan memori jabatan Bupati OKU Timur

Maju lebih mulia memiliki filosofi bahwa masyarakat   “Bumi Sebiduk Sehaluan”  agar memiliki sifat yang baik, menjunjung tinggi nilai agama, norma dan hukum yang di topang oleh  penguasa Iman,  Ilmu,  Teknologi dan Seni sehingga diharapkan terwujudnya kemandirian terhadap masyarakat.

Adapun visi misinya antara lain meningkatkan kualitas kerja dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah yang efektif efisien,  meningkatkan   sarana dan sarana infrastruktur  daerah yang berkualitas adil dan merata serta  meningkatkan kualitas  penyelenggaraan  pendidikan,

Foto bersama usai penandatanganan Sertijab

Kemudian meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,   meningkatkan  perekonomian daerah yang berbasis pada pendirian badan usaha milik daerah atau BUMD Pangan,  meningkatkan stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat,

Meningkatkan program sosial untuk  menurunkan tingkat kemiskinan dan  menfasilitasi lembaga  hukum yang dapat mengadvokasi dan membantu persoalan hukum masyarakat, jelasnya.

Selain Visi Misi tersebut, Enos juga menyampaikan 8 butir misi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk mewujudkan kemajuan dan kemuliaan masyarakat OKU Timur. Dalam upaya untuk mewujudkan Masyarakat OKU Timur yang Maju dan Mulia sesuai dengan visi yang kami, pungkasnya (yudi).