Sekda OKU Pimpin Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang OKU Perode 2019-2022

oleh -119 views
Menyanyikan lagu Indonesia Raya & lagu PII

BATURAJA OKU-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, IPU, dilantik oleh Sekretaris Jendral Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat, Ir. Teguh Haryono, MBA, menjadi  Ketua Pengurus PII Cabang OKU masa bakti 2018-2021, di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (28/1/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri perwaklan Forkopimda, Kepala OPD, Kabag dan juga 4 orang Pengurus Pusat PII yakni Sekjen PII Pusat Ir. Teguh Haryono, MBA, Direktur Eksekutif PII Ir. Faizal Safa, MSc, IPU, ASEAN Eng, Ketua Komite Pengembangan Organisasi Dr. Ir. Qiqi Asmara, MSi, IPM, dan Koordinator Wilayah Sumatera Selatan Ir. Chairul Razak, ME.

Sekjen PII Pusat tandatangani SK pelantikan PII OKU

Kemudian hadir juga 7 orang Civitas Akademika Universitas Lampung (Unila) diantaranya Ketua Prodi Program Profesi Insinyur Unila Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, Dekan Fakultas Teknik Unila Prof. Ir. Suharno, MSc, Ph.D, IPU, ASEAN Eng, Dr. Eng. Ratna Widyawati, ST, MT, IPM, Sri Waluyo, STP, MP, Ph.D, Rosalia Dwi Werena, SST, M.Eng dan Trisya Septiana, ST, MT.

Sebelum pelantikan Ketua Pengurus Cabang PII OKU ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus PII oleh Direktur Eksekutif PII Pusat Ir. Faisal Safa, MSc, IPU, ASEAN  Eng dilanjutkan dengan pelantikan  susunan kepengurusan PII OKU masa bhakti 2019-2022. Sebagai Ketua Pengurus PII OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, IPU dan Sekretaris Ir. Iwarman, ST, M Eng.

Sekjen PII Pusat serahkan dokumen ke Ketua PII OKU

Dalam sambutnnya, Bupati OKU yang diwakili Sekda OKU sekaligus Ketua Cabang PII OKU H. Achmad Tarmizi mengatakan, PII cabang OKU merupakan wadah perhimpunan para akademisi dan praktisi yang memiliki kompetensi dan gelar akademik insinyur.

Baca Juga :   TEMU KANGEN ALUMNI SMP DENGAN SOFIAN SALEH

Pelantikan Pengurus PII OKU  dengan maksud untuk membangun jaringan komunikasi dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam menata, serta merancang  pembangunan daerah. PII OKU diharapkan baik secara  langsung dan tidak langsung mampu memberikan kontribusi kesuksesan pembangunan bangsa termasuk di Bumi Sebimbing Sekundang.

Selain itu juga PII dapat menghasilkan suatu kesepahaman visi dan misi program kerja dan langkah-langkah untuk kemajuan organisasi profesi insinyur sebagai wadah bagi para akademisi dan praktisi bidang teknik jasa kontruksi sebagai kepentingan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten OKU.

PII OKU berikan cindramata ke  PII Pusat

Dilanjutkannya, PII akan fokus untuk mendukung penuh pembangunan negeri, dan dengan mendukung penuh pembangunan infrastruktur yang ada untuk memajukan pembangunan. Sesuai dengan tema “Dengan semangat Keinsinyuran turut mewujudkan Infrastruktur yang unggul dan berkelanjutan”, ujarnya.

Sekda OKU yang terpilih menjadi Ketua Cabang PII OKU ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PII OKU yang mempercayai saya sebagai nakhoda periode 2019-2022.

Kiranya amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya serta mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh Pengurus agar dapat bersama membangun bangsa dan daerah lebih maju lagi, ujar Sekda OKU yang juga mendapat gelar IPU ini.

Pengurus Pusat PII fose dgn PII Cabang OKU

Ditempat yang sama Sekjen PII Pusat Ir. Teguh Haryono MBA pelantikan pengurus PII Kabupaten OKU merupakan pelantikan yang pertama untuk tingkat Kabupaten di Sumsel. Diharapkan dengan dilantiknya PII OKU masa bhakti 2019-2022 ini, PII OKU dapat menghasilkan prestasi yang baik.

Dalam waktu dekat PII Pusat akan membentuk wadah dengan nama Simfoni yaitu “Sistem informasi manajemen dari pengurus Persatuan Insinyur Indonesia”, dimana tempat berkumpul para Insinyur dari seluruh Indonesia sebagai komunitas menciptakan ide dan berbagai gagasan untuk kemajuan bangsa indonesia, pungkasnya.

Baca Juga :   Mobilnya Terhalang, Gubernur Naik Angkot Ke Tempat Acara Berikutnya

Diakhir kegiatan, Pengurus Pusat PII memberikan SK Pengurus PII Cabang OKU, juga pemberian sertifikat gelar IPU kepada Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, IPU serta sosialisasi Program UU Keinsinyuran dan Program Profesi Insinyur dari Universitas Lampung, pungkasnya (yudi).