SATGAS COVID-19: OKU Lockdown 14 Hari dan Pasar Akan Ditutup, HOAX

oleh -151 Dilihat
Tim Satgas Covid-19 jelaskan perkembangan hari ini

BATURAJA, Samudra.News-Press Release Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU. Bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Jumat (10/4/2020).

Press Release disampaikan terkait update data situasi terkini perkembangan Covid-19 dan langkah yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kabupaten OKU yakni Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, SSos, MSi, Sekdin Kesehatan Rozali, SKM, MSi dan Kabag Humas Feri Iswan , AP, MPa.

Tim Satgas Covid-19 Kab OKU melalui Juru Bicara Satgas Covid-19 Rozali, SKM, MSi menyampaikan situasi perkembangan Covid-19 per tanggal 9 April s/d 10 April jam 10.00 WIB :

Jumlah ODP : 100  orang

Jumlah Proses Pemantauan : 56 orang

Jumlah Selesai Pemantauan : 44 orang

Jumlah PDP : 3 orang

Jumlah Proses Pengawasan : 2 orang

Jumlah Selesai Pengawasan : 1 orang

Jumlah Kasus Konfirmasi+ (Pasien Positif Covid-19) : 3 orang

Isu yang beredar di Media Sosial di OKU

Satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, patuhi aturan protokol Kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, berolah raga, mencuci tangan dengan sabun dan social distancing/physical distancing serta kalau tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap berada dirumah/stay at home dalam rangka memutus mata rantai penyerabaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten OKU.

Tim Humas Satgas Covid-19 mengajak insan pers dan media untuk selalu mendukung dan bersinergi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menyajikan informasi yang benar dan valid.

Juru bicara Covid-19 jelaskan isu yang beredar di OKU

Tim humas satgas Covid-19 kabupaten OKU juga mengharapkan kerjasama insan pers/media untuk bersama memerangi berita Hoaks, memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bijak dengan menyaring informasi dalam bersosial media.

Terkait dengan beredarnya berita bahwa Kabupaten OKU akan memberlakukan Lockdown selama 14 hari dan pasar akan ditutup, Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU menyatakan dengan tegas bahwa informasi tersebut adalah “Tidak benar dan merupakan berita bohong (Hoaks)”.

Baca Juga :   Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Oleh sebab itu Humas Satgas Covid-19 menjelaskan pelajari dan buka mata serta telinga, cari informasi yang terpercaya dan masuk akal. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan menyesatkan, pungkasnya (yudi).