KODIM 0403/OKU Bagi Sembako, Derita Rakyat Adalah Derita TNI-AD

oleh -179 Dilihat
Personel TNI bagikan sembako ke warga tidak mampu

BATURAJA, Samudra.News-Jajaran Kodim 0403/OKU  menyelenggarakan kegiatan Peduli Atasi Kesulitan Rakyat, dengan membagikan bahan Pokok berupa Sembako di Berbagai titik lokasi, Kamis (9/04/2020).

Semenjak adanya wabah Covid 19 merebak luas, hampir menyeluruh diwilayah Sumatera Selatan, Hal ini mulai berdampak pada terganggunya sistim perekonomian warga masyarakat. Terutama  warga masyarakat yang memiliki pendapatan  terbatas, khususnya mereka  yang bekerja harian, dan para masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MI.Pol melalui Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto memerintahkan untuk melaksanakan suatu Aksi Sosial “Kodim 0403/OKU Peduli Atasi Kesulitan Rakyat”.

Personel TNI-AD bagikan sembako ke Tukang Becak

Dalam hal ini, Kodim 0403/OKU membagi bagi Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti Pemulung, Tukang Ojek, Pekerja Bangunan, Pedagang Asongan di perempatan dan Pengemis yang dirasa sangat membutuhkan pokok berupa Sembako.

Dandim 0403/OKU, mengatakan kegiatan Kodim 0403/OKU peduli atasi kesulitan rakyat sekitarnya ini bertujuan untuk  membantu masyarakat yang terganggu perekonomiannya akibat dampak dari wabah Covid-19.

Warga menerima sembako pemberian TNI-AD

Lebih lanjut Dandim 0403/OKU juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dorongan kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk juga dapat peduli terhadap kesulitan masyarakat.

Semoga bantuan yang sederhana ini memberikan arti bagi warga masyarakat yang menerima dan merupakan wujud kepedulian Tulus dan Ikhlas dari TNI-AD. Kodim 0403/OKU berbagi Sembako sesuai dengan motto kita “Derita Rakyat adalah Derita TNI-AD”, ujarnya.

Khususnya Kodim 0403/OKU serta dapat menjadi dorongan yang lain untuk melakukan kegiatan serupa. Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berlalu hilang dari negeri yang kita cintai, pungkasnya (yudi).

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :   Dampak Virus Corona, ASN Diliburkan, SPJ di Stop Sementara