Ratusan Juta Terkumpul di Konser Kemanusiaan Untuk Palestina, Rp.25 Juta Disumbang Ketua DPRD OKU

oleh -567 Dilihat
Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito bersama Direktur SIT Tunas Cendikia Baturaja, H. Akhmad Taufiqqurrahman

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang selalu didampingi sahabat karibnya Mas Eko Sungkono Patra, MSi menghadiri puncak acara Tunas Cendikia Festival 2024 yang bertemakan “Konser Kemanusiaan Untuk Palestina”. Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja OKU Sumsel, Minggu (10/03/2024).

Direktur SIT Tunas Cendikia Baturaja, H. Akhmad Taufiqqurrahman mengatakan, kegiatan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak diantaranya Pemkab OKU, DPRD OKU, dan pihak pihak terkait lainnya yang sangat peduli kepada rakyat Palestina.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mendapat cindramata dari panitia Konser Kemanusiaan Untuk Palestina karena berpartisipasi dan menymbang dana sebesar Rp. 25 Juta

Untuk itulah kami buat acara ini dengan tema “Konser Kemanusiaan Untuk Palestina”, agar acara ini lebih menarik bagi hadirin semua, maka kami racik Kembali dengan “Konser Amal dan Teaterikal Drama Duka Palestina,” ujarnya.

Alhamdulillah acara tersebut dapat menggugah tamu undangan yang menghadiri acara di Gedung Kesenian Baturaja dan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, PJ Bupati OKU yang diwakili Asisten II H. Hasan HD, SSos, MSE, perwakilan Polres OKU, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Pejabat Pemkab OKU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut juga terkumpul donasi yang jumlahnya tidak sedikit, untuk sementara ratusan juta rupiah. Ada tiga Tokoh Masyarakat OKU yang ikut menyumbang masing masing Rp.25 juta diantaranya Ir. H. Marjito Bachri yang saat ini menjabat Ketua DPRD OKU bahkan ada Masyarakat yang menyumbang secara spontan, ujarnya.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito bersama Asisten II Pemkab OKU H. Hasan HD dan Direktur SIT Tunas Cendikia Baturaja, H. Akhmad Taufiqqurrahman

Dilanjutkan Direktur SIT Tuncen Baturaja, ini menjadi bentuk solidaritas yang mampu meringankan penderitaan rakyat Palestina. “Sebagai bukti kepedulian dan donasi dari keluarga besar SIT Tuncen Baturaja OKU terhadap musibah yang diderita Saudara kita di Palestina, kami konsisten memberikan seruan kepada pihak sekolah baik guru, anak didik agar kita mengumpulkan donasi.

Baca Juga :   Ibu Berperan Dalam Kehidupan Pribadi, Keluarga, Masyarakat Maupun Negara

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengapresiasi acara puncak “Konser Kemanuasian Untuk Palestina” yang digelar dan puncaknya hari ini berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja OKU dengan sukses, aman dan lancer.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri didampingi Eko Sungkono Patra foto bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta penerima penghargaan dari SIT Tunas Cendikia Baturaja

Saya atas nama pribadi, keluarga dan sebagai Ketua DPRD OKU mengucapkan terima kasih kepada siswa, guru, manajemen SIT Tunas Cendikia Baturaja yang telah berpartisipasi membantu mengurangi beban berat yang diderita Saudara kita di Palestina.

Selain itu, kita juga berdoa semoga pertolongan Allah SWT segera datang menyelamatkan dan melindungi warga Palestina. Semoga Palestina mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya dan menjadi negeri baldatun thayyibatun, Aamiin, harap Ketua DPRD OKU yang digadang gadang sebagai Calon Bupati OKU mendatang.

Kita tidak boleh diam. Selain dipersatukan ajaran dan nilai-nilai agama, nilai kemanusiaan kita harus terpanggil bersatu memberi dukungan bagi warga Palestina yang tengah berjuang untuk Merdeka di tanah airnya sendiri, ujarnya.

Ketua DPRD yang biasa disapa Kang Jito ini, mengajak umat Muslim khususnya dan warga di Bumi Sebimbing Sekundang untuk turut andil dalam perjuangan rakyat Palestina. “Jika kita tidak bisa menyumbang/donasi, maka kita terus berdo’a setiap saat untuk perjuangan dan kebaikan rakyat Palestina, pungkasnya. (yudi)