Kuryana Azis: Bila Warga OKU Menghendaki, Siap Maju Kembali Di Pilkada 2020

oleh -232 Dilihat
Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis

BATURAJA OKU– Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Kepala OPD Pemkab OKU menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di seputuran kawasan Rumah Dinas Bupati OKU yakni  Warga Kertapati, Baturaja, Sabtu (7/9/2019) malam.

H. Husin, Tokoh masyarakat Kertapati Bedulur Baturaja mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang telah menyempatkan hadir pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H. Masyarakat Kertapati Bedulur Baturaja, mendoakan Bupati selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah, demi kepentingan masyarakat OKU.

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan selamat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kertapati Bedulur Baturaja yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Kuryana Azis mengatakan dalam peringatan Tahun Baru Islam 1441H ini, banyak manfaat yang bisa kita ambil yaitu, mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, dapat menyatukan kita selalu kompak dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menjauhkan dari pergaulan negatif dan terhindar dari penyinpangan yang tidak diinginkan.

Bupati bersama warga Kertapati Baturaja

Yang menjadi menarik, Bupati OKU menginformasikan kepada warga lorong Kertapati Baturaja. Bahwa tahun 2020 OKU akan mengikuti pesta demokrasi serentak, ia secara terang-terangan periode lalu berpasangan dengan wakilnya Drs. Johan Anuar, SH, MM sampai dengan Pebruari 2021 apakah periode berikutnya masih bisa bersama-sama lagi, hanya waktulah yang menjawabnya.

Ia meminta doa kepada masyarakat OKU di hajatan pesta demokrasi nantinya agar berjalan sebagaimana biasanya. Meski tidak secara pasti menyebut dirinya akan maju kembali pada  Pilkada serentak 2020 nanti, namun dari doa yang dipintanya kepada masyarakat menyiratkan dirinya agar bisa memimpin kembali Bumi Sebimbing Sekundang.

Meski bulan September 2020 masih lama, tapi bulan September 2019 ini sudah dimulai tahapan Pilkada OKU. Kalau pendaftaran calonnya dijadwalkan bulan Juni tahun 2020, kata Kuryana Azis ketika memberi sambutan di peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Kampung Kertapati Baturaja.

Baca Juga :   Kunker Kajati Sumsel: Meninjau Persiapan Penilaian WBK Dari Kemenpan RB
Bupati bersama Tokoh Masyarakat Kertapati

Lanjutnya, Ia mohon didoakan dari masyarakat Kampung Kertapati. Ya, paling tidak doakan saya sehat dulu. Kalau tidak sehat bagaimana mau menjalankan tugas sebagai Bupati sampai tuntas. Soal saya ikut Pilkada atau tidak  itu urusan nanti. Yang penting doakan saya selalu sehat, ujarnya.

Terkait dinamika pencalonan, Kuryana melemparkan peluang seluas-luasnya kepada warga OKU. Apabila warga OKU masih menginginkan menjadi pemimpinnya, ia siap maju di Pilkada mendatang. Ia juga memberitahukan kepada sanak familinya  (Kertapati-red) di luar yang ingin mengabdi di Kabupaten OKU untuk mengikuti Pilkada.

Kuryana yakin Bapak/Ibu banyak saudaranya yang sukses di luar OKU. Informasikan ke mereka agar bisa mengikuti Pilkada OKU untuk membangun daerahnya. Semakin banyak calon akan semakin bagus, karena rakyat OKU akan banyak pilihan, tegasnya.

Selaku Bupati, Kuryana pun membuka pintu selebar-lebarnya bagi Putra-Putri terbaik OKU yang berniat mengikuti Pilkada OKU Tahun 2020 mendatang. Mulai sekarang lakukanlah sosialisasi kepada masyarakat OKU.

Silahkan saja bersosialisasi ke masyarakat karena OKU ini luas ada 157 Desa/Kelurahan. Acara diakhiri dengan makan bersama secara lesehan/ngidang yang merupakan tradisi warga lorong Kertapati secara turun temurun, pungkasnya (yudi).