Polres OKU Jadikan Kelurahan Baturaja Lama Kampung Percontohan Bebas Narkoba

oleh -126 Dilihat
Foto bersama usai pencanangan kampung bebas narkoba

BATURAJA,Samudra.News-Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Indra Wilis,  Kbo Narkoba Iptu Haryanto, SE meresmikan Kelurahan Baturaja Lama menjadi kampung Tangguh Bersih Narkoba. Bertempat di Kelurahan Baturaja Lama Kec. Baturaja Timur-OKU. Selasa (16/08/2022).

Peresmian kampung tangguh bersih narkoba ini menindak lanjuti arahan Kapolri dan Kapolda Sumsel dalam upaya menjaga masyarakat dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan obat terlarang.

Kami TNI/Polri bersama  Ketua GAN (Gerakan Anti Narkoba) Kabupaten OKU, Lurah, RW, RT serta masyarakat Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU bersepakat bahwa hari ini Selasa (16/08/2022) dinobatkan sebagai Kampung bersih dari narkoba (Bersinar), ujarnya.

Iptu Hariyanto, SE melanjutkan, kita juga berharap kampung-kampung khususnya yang ada di Kabupaten OKU bebas dari Narkoba.

Kami juga mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten OKU untuk memerangi apapun bentuknya Narkoba, untuk menyelamatkan generasi muda kita, demi kemajuan Kabupaten OKU yang kita cintai ini, ujar Kbo Sat Narkoba Iptu Hariyanto, SE.

Adapun kegiatan tersebut menyampaikan tentang Operasi Antik berkaitan dengan Pencegahan tindak penyalahgunaan Narkoba yang di sampaikan oleh Kasat Binmas Polres OKU AKP Indra Wilis.

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan penanda tangan ikrar anti Narkoba yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar. Warga berkomitmen menjaga Kampung untuk bebas dari pengaruh dan Penyalahgunaan Narkoba, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Meriah...... Jalan Sehat Dihari Peringatan OKU Selatan Ke-19