Polisi Siaga di Lokasi Banjir di Desa Guci dan Desa Ujan Mas

oleh -281 Dilihat
Rumah warga Desa Guci yang kena banjir sungai Lematang

MUARA ENIM,Samudra.News-Imbas dari banjir yang melanda Kabupaten Lahat, dibeberapa desa yang ada dipinggir sungai Lematang ikut terendam banjir diantaranya di Desa Ujanmas Lama, Guci Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Sabtu (11/03/2023).

Dari pantauan media personil Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim Polda Sumsel masih siaga serta melakukan pengecekan debit air Sungai Lematang kawasan Desa Guci melalui patroli bersama perangkat Desa Guci Kecamatan Ujan Mas.

Dimana masih terdapat air merendam rumah warga di Desa Ujanmas Lama dan Desa Guci tersebut.

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel AKBP Andi Supriadi SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP M Firmansyah, SH, menerangkan, bahwa air masih menggenangi beberapa rumah warga dan tinggi air masih setinggi lutut orang dewasa. Hingga kini berangsur angsur surut.

Bahwa untuk rumah yang  sampai saat ini masih terkena banjir ada sekitar 50 rumah khusus nya yang terletak di dekat bantaran sungai Lematang. Pihaknya  menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati terhadap bencana banjir.

Lanjutnya, waspada terhadap kejadian yang mungkin akan terjadi seperti kehilangan barang karena di tinggalkan ataupun terseret air sungai. ”ya, banjir dibeberapa kawasan Ujan Mas, masih terdapat beberapa rumah warga terendam air, namun kini mulai surut.

Pihaknya telah siaga dengan mendata warga serta pendataan kesehatan warga yang alhamdulilah aman, serta tidak ada laporan dari warga tentang kehilangan barang, jelas AKP M Firmansyah.

Ditambahkan Kapolsek Gunung Megang, dihimbau warga tetap waspada dengan situasi banjir saat ini karena faktor cuaca saat ini masih terjadi hujan, meski debit air sungai Lematang sudah mulai surut.

“Tetap waspada dan berhati-hati, jaga komunikasi dengan Kepolisian serta Pemdes maupun Bhabinkamtibmas yang ada di Desa dan segera laporkan jika terdapat hal yang tidak kita inginkan,”pungkas Kapolsek Gunung Megang (jnp).

Baca Juga :   Hebat.....Pedagang Sayur Jadi Pengedar dan Pemakai Narkoba