Plh. Bupati OKU Hadiri Nuzulul Qur’an 1443H di Masjid Darussalam Air Paoh

oleh -57 Dilihat
Sambutan Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M, Acara berlangsung penuh khidmat Bertempat di Masjid Darussalam Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Minggu Malam (17/04/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Asisten 3 Setda OKU Romson Fitri, SH, MH, Kepala OPD dan Kabag Kesra Kadarisman, MSi, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, Kades Air Paoh Edi Polo, Ketua Masjid Darussalam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.

Pengurus Masjid Darusalam menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas kehadiran Plh. Bupati OKU Teddy Meilwansyah beserta rombongan serta kepada panitia pelaksanaan Peringatan Nuzulul Quran yang menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana pedukung kegiatan pada acara malam ini.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah serahkan bantuan ke Masjid

Semoga apa yang kita lakukan ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan dilipat gandakan pahala kita dibulan yang Suci, bulan penuh Rahmat, Berkah, dan Ampunan, bulan yang dimana pahala akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, Aamiin.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi makna peringatan Nuzulul Qur’an dan tidak menyurutkan niat kita panitia, untuk tetap melaksanakan kegiatan Nuzulul Qur’an pada malam ini, dan dukungan dari Pemerintah Daerah serta masyarakat Desa Air Paoh yang sangat besar, sehingga animo jama’ah atau masyarakat yang hadir sekarang terbukti sangat antusias.

Melalui momentum ini, diharapkan dapat meneguhkan persatuan dan kesatuan serta saling peduli.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah menyampaikan, Al-Qur’an diturunkan sebagai Kitab Suci terakhir, sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia, Al-qur’an telah menjelaskan secara rinci segala yang diperlukan untuk memecahkan permasalahan hidup manusia dari masa ke masa.

Al-Qur’an juga memuat berbagai tema yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, seperti pola hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan antar sesama manusia, dan hubungan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya, ujar Plh. Bupati OKU.

Baca Juga :   Teddy Meilwansyah Terima Audiensi Kepala Balai Litbangkes Baturaja

Teddy Meilwansyah pun mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman seluruh umat manusia dan dapat digunakan sebagai kurikulum seluruh kehidupan yang mampu menjangkau masa silam dan masa depan.

Di sisi lain, Teddy Meilwansyah juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten OKU, khususnya jamaah Masjid Darussalam Desa Air Paoh untuk menjadikan momen ini sebagai bentuk syiar Islam dalam upaya mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Termasuk meningkatkan Iman dan Taqwa, memupuk rasa kepedulian sosial, sehingga mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama.

Diakhir sambutannya, Teddy Meilwansyah menjelaskan saat ini bangsa masih dihadapkan pada ujian wabah Covid-19, kebersamaan dan ketaatan atas komitmen bersama yang diajarkan Al-Qur’an adalah modal dan solusi bagi permasalahan bangsa termasuk dalam mengatasi wabah Covid-19.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah foto bersama warga

Mari kita terus optimis bahwa pandemi Covid-19 bisa segera diatasi. Al-Qur’an mengajarkan, bahwa Allah SWT tidak akan memberi cobaan yang umat tidak kuat memikulnya. Laa yukallifullaahu nafsan illa wus’ahaa. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Teddy Meilwansyah mengajak masyarakat agar melakukan vaksin Booster ini sebagai bentuk upaya Pemerintah terus mencegah penyebaran Covid-19 demi keselamatan seluruh masyarakat khususnya Kabupaten OKU dan seluruh kebijakan Pemerintah merupakan turunan dari Pemerintah Pusat.

Vaksin Booster ini merupakan vaksin lanjutan yang ketiga yang kita jalankan, dengan tujuan untuk meningkatkan imun kita untuk melawan virus dan menangkal virus-virus varian baru, ini adalah salah satu upaya yang kita laksanakan dan kita jalani dalam rangka melindungi diri kita sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Berharap kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam program vaksinasi dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi lengkap, pungkasnya (yudi).