PJ Bupati OKU Jadi Insepektur Upacara HUT RI Ke-77, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

oleh -134 Dilihat
Pj Bupati serahkan bendera Merah Putih kepada Anggota Paskibraka

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten OKU. Bertempat Lapangan A.Yani Baturaja. Rabu (17/08/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Wakil Ketua DPRD OKU, Para Anggota DPRD OKU, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi,

Kemudian terlihat juga para Asisten Setda OKU, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Para Kabag, Seluruh Camat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, Ketua TP-PKK OKU, Legiun Veteran OKU, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.

Paskibraka sedang menaikan bendera Merah Putih

Bertindak selaku Insepktur Upacara Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah. Sementara untuk petugas upacara sebagai komandan upacara Kapten. ARM. Fauzi (Danramil Peninjauan), Perwira Upacara Kapten. CPL. Suwigyo (Danramil Baturaja).

Pengibar Bendera Merah Putih Hosea Alfando Sitorus (SMK Sentosa Bakti Baturaja), Penggerek Sang Merah Putih M. Ibrahimovic Agrivino (UPT SMA Negeri 5 OKU), Pembawa Bendera Yulina Wati Nadia Pratama (UPT SMA Negeri 1 OKU) dan Pendamping Pembawa Bendera Athiyah Faatin (UPT SMA Negeri 1 OKU).

Penghormatan bendera Merah Putih di HUT RI ke-77

Pada peringatan HUT RI ke-77 tahun ini mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari musibah yang telah terjadi selama dua tahun ini, yakni pandemi Covid-19.

Wabah Covid-19 menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia. Namun ditengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

Baca Juga :   Karo Ops Polda Sumsel Pimpin Distribusi Nasi Kotak Dapur Umum

 

Tema HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

Foto bersama Pj Bupati bersama Forkopimda OKU di HUT RI ke-77

Dasar-dasar Negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel kepada Pemkab OKU yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Jambore Paskibraka Provinsi Sumsel dan Penyerahan Hadiah Juara lomba Desa tingkat Kabupaten OKU berupa Piagam Penghargaan, Trophy dan Uang Pembinaan dari Pemkab OKU.

Juara 1 Desa Mandala Kecamatan peninjauan, Juara 2 Desa Batumarta 1 Kecamatan Lubuk Raja dan Juara 3 Desa Margamulya Kecamatan Sinar Peninjauan. Setelah upacara dilapangan A Yani kemudian dilanjutkan dengan mengikuti HUT RI ke-77 dari Jakarta di Rumah Kabupaten (yudi).