PILKADA 2020, GOLKAR Kembali Usung Kuryana-Johan, Popo-Sholehien

oleh -474 views
Ketua Golkar Sumsel Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA

PALEMBANG,Samudra.News-Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Selatan yang juga menjabat Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA sudah menetapkan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 di tujuh Kabupaten.

Lima Kabupaten sudah resmi yang diusung oleh Partai yang bergambar Pohon Beringin (Golkar). Diantaranya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pasangan Incumbent/Petahana Drs. H. Kuryana Azis-Drs. Johan Anuar, SH, MM, Kabupaten OKU Selatan Pasangan Petahana Popo Ali MB Commerce-Sholehien Abuasir, SP, MSi.

Kemudian Kabupaten OKU Timur Feri Antoni (Wabup Petahana)-Meillinda, Kabupaten PALI Ir. Heri Amalindo, MSi (Petahana)-Drs. Soemarjono, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke pasangan calon Syarif Hidayat (Petahana)-Suryan Sopian.

Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini masih dalam proses, kata Dodi Reza Alex Noerdin, Rabu (17/6/2020).

Ketua DPD Golkar Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA

Untuk diketahui, Pilkada serentak 2015, Partai Golongan Karya mengusung Drs. H. Kuryana Azis-Drs. Johan Anuar, SH, MM, Kabupaten OKU Selatan Pasangan Petahana Popo Ali MB Commerce-Sholehien Abuasir, SP, MSi sebagai calon Bupati-Wakil Bupati periode 2015-2021 dan terpilih waktu itu.

Untuk Kabupaten Ogan Ilir, Dodi Reza sampaikan, Ketua DPD Golkar Kabupaten OI, Endang PU Ishak tidak akan diusung saat Pilkada setempat 2020 mendatang, baik sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati dari Partai Golkar.

Jadi, tidak akan diusung dimanapun (Endang PU Ishak). Endang meski sudah mendapat penugasan partai sebelumnya, ternyata elektabilitasnya selama ini tidak bagus dan dianggap indisipliner, dan saya evaluasi Surat Tugas bagi kandidat paslon Pilkada, ujarnya.

Saya evaluasi Surat Tugas bagi kandidat Bapaslon Pilkada, dikarenakan tingkat elektoral dan indisipliner partai. Dipastikan untuk Kabupaten Ogan Ilir, Bacawabup dari Partai Golkar akan diganti, unkapnya.

Baca Juga :   Kapolres OKU Berbagi Dengan Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu di Bulan Ramadhan

Disinggung soal siapa yang akan menggantikan Endang yang akan diusung Golkar nantinya, putra mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini, mengaku sudah merekomendasikan nama Kader Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD OI Suharto.

Untuk Kabupaten OI ada nama Suharto, pertimbangannya elektabilitas. Tidak mendaftar tidak masalah, karena dia menggantikan kader Partai Golkar, seraya menambahkan untuk Pilkada Mura dukungan masih tetap terbuka bagi setiap kandidat yang ada, termasuk Petahana, pungkasnya (win).