KAPOLDA Tanam Pohon, Tabur Benih Ikan dan Bagikan Beras di HUT Bhayangkara

oleh -178 Dilihat
Kapolda dan Wakapolda tabur benih ikan Nila

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan kegiatan Tali Asih dan Bhakti Sosial Penaburan Benih Ikan dan Penanaman Pohon di Seputaran Kolam Ikan Komplek Pakri Palembang, Jum’at (20/06/2020).

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs. M. Indra Gautama, MSi, Para Pejabat Utama Polda Sumsel, Dinas Perikanan Kota Palembang, Para Warakawuri, Warga Pakri dan sekitarnya.

Polda Sumsel saat melaksanakan Bhakti Sosial dan Tali Asih menggelar tiga (3) kegiatan yang dilakukan  yakni :

Pemberian Tali Asih dalam rangka Bhakti Sosial. Bantuan sebanyak 60 Karung Beras yang dikemas masing-masing seberat 10 Kg yang akan diberikan kepada Purnawirawan, Warakawuri dan warga Pakri yang terdampak Covid-19.

Penaburan Benih Ikan Jenis Nila Sebanyak 12.000 Ekor yang juga ikut dibantu dari Dinas Perikanan Kota Palembang.

Kapolda tanam pohon Ghaharu di Komplek Pakri

Penanaman Pohon yang berupa bibit pohon Rambutan sebanyak 30 batang yang dibawa langsung dari Purwokerto dan ada Tiga (3) batang Pohon Gaharu yang khusus ditanam oleh Kapolda, Wakapolda dan Irwasda yang nantinya ke tiga (3) Pohon ini akan dijaga bersama warga Pakri untuk dilestarikan karena harga pohon ini cukup mahal.

Kapolda mengatakan bahwa ada 10 kolam yang bisa dibangun di lahan ini dan saat ini telah terbangun dua Kolam yang sudah siap untuk ditebarkan benih ikan untuk dikelola bersama dan delapan Kolam lagi nantinya kita harapkan dapat menjadi tempat wisata dan hiburan warga Pakri Palembang, ujarnya.

Dilanjutkanya, bagi yang ingin berpartisipasi membangun tempat tersebut dipersilahkan dan dapat menghubungi pengurus terdekat. Apalagi ditambah dengan penanaman pohon yang akan membuat tempat ini terasa sejuk dan asri, udara pun bersih sehingga bisa dinikmati oleh anak cucu kita nantinya, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Bakal Nikahi Pacarnya Minggu Depan, Pelaku Rampok Gaji Karyawan PTP. MO Rp 591 Juta Ditangkap