Personel Polsek SBR Gelar Talk Show di Radio Sukses FM Baturaja

oleh -42 views
Personel Polsek Sosoh Buay Rayap di On Air di Radio Sukses

BATURAJA,Samudra.News-Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu. Masdar Azum yang diwakili Aipda Novrabean selaku Kasi Humas dan Aipda Agus selaku Bhabinkamtibmas. Personel Bhabinkamtibmas melaksanakan giat dialog interaktif di Radio Sukses 104.8 FM Baturaja Timur-OKU, Jum’at (23/10/2020).

Tujuannya untuk menghimbau pencegahan penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid 19. Sekaligus dalam rangka Operasi Yustisi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan  Covid-19, Karhutla dan Pilkada Kabupaten OKU Tahun 2020.

Adapun bentuk giat tersebut  yaitu memberikan himbauan Kamtibmas tentang kewaspadaan terhadap Tindak Pidana khususnya Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor dengan sasaran Siswi Sekolah maupun Kaum Perempuan.

Memberikan Himbauan dengan membawa Papan Bicara kepada  masyarakat yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Memberikan Himbauan terkait Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan ladang dengan sembarangan.

Membuka lahan Pertanian dan Perkebunan dengan cara membakarnya merupakan tindakan yang melawan hukum dan dapat diancam dengan hukuman pidana, masyarakat harus bisa menyadari akan bahaya yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terkait akan dilaksanakannya Pilkada Serentak di Kabupaten OKU Tahun 2020 diharapkan, kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan jelang Pilkada nanti dan untuk masyarakat agar tidak terpancing berita-berita Hoax yang belum tau kebenarannya terkait Pilkada nanti, ujarnya.

Dengan adanya acara Talk Show dan dialog Interaktif dengan masyarakat melalui Radio bisa membantu mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat, mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada, menjalin kedekatan komunikasi dan bertukar Informasi, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Keluarga Besar Ershi OKU Raya Gelar Bakti Sosial di Baturaja