Penjabat Sekda OKU Hadiri Buka Bersama Baturaja Lintas Komunitas (Balikom)

oleh -367 Dilihat
Ketua Baturaja Lintas Komunitas, Andi Hamdan, SH

BATURAJA,Samudra.News-Ramadhan tentu identik dengan buka puasa bersama dengan keluarga dan sahabat. Ternyata, Baturaja Lintas Komunitas (Balikom) yang diketuai oleh Andi Hamdan, SH juga tidak ingin ketinggalan, dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama PJ Bupati OKU yang diwakili Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM.

 

Kegiatan buka bersama Baturaja Lintas Komunitas (Balikom) dengan para anggotanya tersebut dilaksanakan di Warung “Saung Qu” Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)-OKU, Sabtu (1/4/2023).

PJ Sekda foto bersama Penurus Baturaja Lintas Komunitas

Dari pantauan media buka bersama Baturaja Lintas Komunitas dihadiri Penjabat Bupati OKU yang diwakili oleh Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM, Anggota DPRD OKU Ferlan Yuliansyah ID Murod, Yoen Hasrul, Rizal Sargi, Eko Sungkono Patra MSi, M Syahril, RM Hardi, Ustadz HM Teguh, Ketua Baturaja Lintas Komunitas Andi Hamdan, SH dan para anggotanya.

 

Ketua Baturaja Lintas Komunitas (Balikom) Andi Hamdan, SH yang biasa disapa Andi Papi mengatakan, Komunitas kami saat ini sudah berdiri sekitar satu minggu yang lalu, namun anggotanya sudah mencapai ratusan dari kalangan berbeda beda, bahkan beberapa komunitas yang ada di Kota Baturaja, ujarnya.

Pj Sekda bersama anggota Batraja Lintas Komunitas

Untuk itu momen seperti ini sangat baik untuk saling bersilaturahmi, berkenalan dengan anggota lainnya, juga berbagi Takjil kepada masyarakat yang melewati acara Buka Bersama dengan membagikan 300 kotak Takjil sumbangan dari Anggota DPRD OKU M. Fahruddin yang juga Ketua KONI OKU kepada Baturaja Lintas Komunitas.

Dalam kegiatan buka puasa ini juga dilaksanakan Kopi Darat karena baru pertama kali Baturaja Lintas Komunitas pimpinan Andi Papi. Menurut Andi Papi Baturaja Lintas Komunitas ini didirikan sejak  seminggu yang lalu dan nama Balikom sendiri diberi nama oleh Okto Rudi.

Baca Juga :   PPP Kembali Usung Kuryana Azis-Johan Anuar di Pilkada OKU

Selain bersilaturahmi, para anggota komunitas juga mendapatkan Doorprize bagi yang beruntung. Bahkan Doorprize juga berasal dari Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto, Ir. H. Marjito Bachri, Warung Saung Qu, Warung Sop Bang Rio, Coffee Bertemu, H, Indra dan banyak lagi yang lainnya.

Pj Sekda OKU berikan doorprize bagi anggota yang beruntung

Ditempat yang sama PJ Bupati OKU yang diwakili PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM mengajak ratusan anggota Baturaja Lintas Komunitas di acara buka bersama puasa, dengan harapan makin menguatkan silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan baik selama ini.

PJ Sekda OKU berharap melalui kegiatan ini akan terjalin hubungan yang erat antar komunitas yang ada di Baturaja, yakni diawali dari mereka yang belum saling kenal, kemudian melalui buka puasa ini terjalin interaksi lintas komunitas yang kemudian saling kenal mengenal, ujarnya.

Salah seorang anggota Baturaja Lintas Komunitas yang hadir, M Sayhril mengaku buka puasa ini memiliki makna tersendiri karena ia bisa ketemu dengan kawan yang lama tidak ketemu. Ada beberapa kawan yang lama tidak ketemu, tak disangka ternyata ketemu, pungkasnya (yudi).