Ketua DPRD: Peresmian Gedung Ponpes Asyifa Guna Mendidik Generasi Muda OKU Menjadi Anak Sholeh dan Sholehah

oleh -351 Dilihat
PJ Bupati OKU tandatangani prasasti peresmian gedung

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri peresmian Gedung MI, MTS, MA dan Gedung Serbaguna Ponpes Asyifa Baturaja serta peletakan batu pertama Asrama Santri. Bertempat di Komplek Ponpes Asyifa Baturaja, Selasa (31/03/2023).

Peresmian gedung ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Bupati OKU didampingi Ketua DPRD OKU, Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Kakanmenag OKU, Ketua MUI, Perwakilan TNI/Polri, Perwakilan Bank Sumsel Babel Syariah dan undangan lainnya.

Sambutan PJ Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah membacakan kata sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang berhalangan hadir ke acara tersebut dalam peletakan batu pertama sekaligus peresmian gedung MI, MTs, MA dan Gedung Serbaguna Ponpes Asyifa Baturaja.

Penjabat Bupati OKU saat membacakan sambutan Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Gedung Ponpes Asyifa di Baturaja ini. Dìharapkan bersinergi dengan seluruh Ponpes dan Rumah Tahfiz yang ada di OKU.

Kita dìtuntut memiliki SDM yang tangguh dan berakhlak mulia, karena tantangan ke depan yang jauh lebih besar akan dìhadapi anak-anak kita dìmasa mendatang. Kata Penjabat Bupati OKU menyampaikan permohonan ma’af Gubernur Sumsel yang berhalangan hadir.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri saat meletakan batu pertama gedung

Kemudian Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama Pemkab OKU memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kemajuan pembangunan di Ponpes Asyifa Baturaja di bawah kepemimpinan H. Syarifuddin SPdI.

Penjabat Bupati OKU kagum dengan swadaya akan tetapi Pengasuh Ponpes Asyifa Baturaja ini mampu terus berkembang pesat. Mudah-mudahan dengan niat tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Asyifa Baturaja H. Syarifuddin mengatakan, Ponpes Asyifa Baturaja ini murni menggunakan dana swadaya dan bantuan dari para donatur. Kita terus berbenah. Bahkan 80 persen pembangunan murni bantuan dari para donatur, termasuk mantan Bupati OKU Alm. Drs. H. Kuryana Aziz, ujarnya.

Baca Juga :   Kejari OKU Selamatkan Aset Pemkab, PJ. Bupati OKU Serahkan Piagam Penghargaan

Bahkan Dewan Guru yang mengabdi di Ponpes Asyifa Baturaja ini tidak ada gaji, murni pengabdian. Bahkan dulu ada Anggota DPRD menyumbangkan separuh gajinya dìberikan untuk membantu gaji para guru. Semoga amal ibadah para donatur menjadi ladang pahala yang akan terus mengalir.

PJ Bupati dan Ketua DPRD saat meninjau Gedung Ponpes Asyifa Baturaja

Ditempat yang sama Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dalam peresmian dan peletakan batu pertama Gedung Asrama Santri Asyifa Baturaja mengatakan, semoga gedung sekolah ini sebagai wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Kabupaten OKU menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik.

 

Sebagai salah satu Ponpes dan Sekolah Islam di Baturaja, dibangunnya gedung ini semoga dapat mencetak generasi-generasi yang membanggakan untuk Bumi Sebimbing Sekundang nama lain Kabupaten OKU, tuturnya.

Marjito berharap semoga bangunan gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang baik, sholeh dan sholehah serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua.

Ia yakin Ponpes Asyifa Baturaja ini akan melahirkan generasi yang mampu membawa kemajuan dan Kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten OKU yang sama-sama kita cintai ini, pungkasnya (yudi).