Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Karya Bhakti Skala Besar di OKU Raya

oleh
Pangdam II/Sriwijaya bersama Plh. Bupati OKU

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Agus Suhardi dalam rangka meninjau lokasi Karya Bhakti Skala Besar di Wilayah Kodim 0403/OKU. Bertempat di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, Jum’at (27/08/2021).

Hadir pada acara ini Dandim 0403/OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, Kadin PMD Ahmad Firdaus, Kadin PUPR Chandra Dewana, ST, MM, Kadin Kominfo Priyatno Darmadi, SSos, MSi, Camat Baturaja Barat Heryamin, MSi, Danramil, Kapolsek Baturaja Timur,  Kades Pusar, BPD dan Masyarakat setempat.

Seperti kita ketahui sejak tahun 2010 yang lalu jalan yang menghubungkan Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat sampai Desa Tungku Jaya Kecamatan Sososh Buy Rayap sudah ada tetapi terputus oleh karena banyak jembatan yang tidak berfungsi.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH atas nama Pemkab OKU dan masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya yang telah meninjau lokasi kegiatan karya bhakti di Kabupaten OKU yang menjadi salah satu lokasi kegiatan karya bhakti.

Untuk itu, Edward Candra mengajak semua perangkat desa, kecamatan bersama masyarakat untuk bersatu padu membantu dan mensukseskan kegiatan ini.

Disamping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah setelah akses jalan ini dibuka tugas kita semua untuk menjaga dan merawat serta memelihara supaya jalan ini tidak mudah rusak yang mengakibatkan kegiatan masyarakat terganggu.

Pangdam II/Sriwijaya bersama Plh. Bupati OKU dan Dandim 0403/OKU

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Agus Suhardi mengatakan, setelah meninjau rencana pelaksanaan karya bhakti terpadu, ruas jalan ini akan difungsikan kembali untuk transportasi masyarakat. Kodam II/Sriwijaya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Musim Kemarau, Warga Mandala Bersihkan Danau Kajang dan Panen Ikan Beramai-Ramai

Dikatakan Pangdam, dalam waktu tidak lama lagi kegiatan karya bhakti pembukaan jalan sepanjang 11 KM dengan titik nol di Desa Pusar akan dilaksanakan. Kegiatan ini tidak akan berjalan secara maksimal apabila tidak didukung dari seluruh masyarakat.

Mudah-mudahan dengan telah selesainya pekerjaan jalan ini dapat mempermudah dan memperlancar aktifitas masyarakat terutama  kegiatan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Adapun sasaran kegiatan Karya Bhakti Skala Besar di Kabupaten OKU yaitu pembukaan badan jalan penghubung Desa Pusar Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja  Barat dengan Desa Karang Agung, Desa Panai Makmur, Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap sepanjang 11 KM. Kegiatan karya bhakti skala besar di wilayah Kodim 0403/OKU meliputi Tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, dan  Kabupaten OKU Selatan (yudi).