Musdes Sumberringin Digelar Dalam Rangka Perancangan dan Penyusunan RKPDes 2024

oleh -176 Dilihat
Foto bersama usai Musdes Sumberringin, Kecamatan Buay Pemaca OKUS

Buay Pemaca OKUS,Samudra News-Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Pemerintah Desa Sumberringin Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan menggelar musyawarah desa (Musdes) penyusunan RKP Desa, Senin (13/11/2023).

Musyawarah Desa yang diselenggarakan di Balai Desa oleh BPD Desa Sumberringin ini dihadiri oleh Sekretaris Camat dan Staf Kecamatan, Kepala Desa Sumberringin, unsur perangkat desa, BPD, Kepala Dusun, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, PKK, LPMD, Bidan Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Ketua BPD Sumberringin Rahmad menyampaikan, Musdes perancangan dan penyusunan rencana kerja pemerintah Desa ini merupakan kegiatan tahunan, dan undangan yang hadir silahkan mengusulkan apa apa yg menjadi prioritas dngan mementingkan sifat umum, dan untuk memajukan Desa Sumberringin.

“Musdes ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Desa, yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari Masyarakat. Untuk itu kepada seluruh tamu undangan yang hadir silahkan mengusulkan apa yang menjadi prioritas dengan mementingkan kepentingan umum dan bertujuan untuk memajukan desa Sumberringin ini” ujarnya.

Kepala Desa Sumberringin Efrizal Yandi dalam sambutannya yang diwakili oleh Kaur Pemerintahan Eko Windiarto menyampaikan, untuk memperoleh hasil yang baik harus melibatkan elemen berbagai masyarakat.

“Untuk mencapai kebaikan dan hasil yang maksimal dalam pembangunan desa harus melaksanakan musyawarah. Sehingga dari musyawarah ini kita menjadi tau apa yang menjadi keinginan dari Masyarakat, katanya.

Ia juga menghaturkan terima kasih kepada Bapak Camat dan unsur Muspida, perangkat desa, pendamping desa, BPD dan Tokoh Masyarakat yang ikut mensuskseskan musyawarah desa  ini.

Ditempat yang sama Camat Buay Pemaca yang diwakili Sekretaris Camat Irpan, mengatakan, “Terima kasih sudah mengundang kami, kami selalu mendukung kegiatan Desa Sumberringin, harapan kami baik pemerintah desa dan komponen lembaga dan masyarakat Sumberringin dapat saling bersinergi demi kemajuan Desa Sumberringin ini”.

Baca Juga :   KPU Tetapkan 438 Caleg Masuk DCT & 5 Caleg Dicoret

Sementara itu Mahmud, selaku masyarakat Desa Sumberringin menuturkan, selaku masyarakat Desa Sumberringin berharap agar Desa Sumberringin lebih baik dan lebih maju lagi di kepemimpinan Kepala Desa Efrizal Yandi ini.

“Kami semua berharap apa yang menjadi program prioritas di Desa Sumberringin ini bisa terwujud. Dan Desa Sumberringin ini kedepannya bisa lebih maju dan lebih baik lagi”, pungkasnya. (Rik)