Warga dan Pejabat OKU Antusias Saksikan Lomba Perahu di Sungai Ogan

oleh -74 views
Bupati kibarkan bendera start lomba dayung

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membuka dan melepas peserta  Lomba Perahu Dayung dalam rangka menutup Tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020 bertempat di Jembatan Ogan Tiga Baturaja, Selasa (31/12/2019).

Acara tersebut dihadiri Wabup Drs. Johan Anuar, SH, MM, Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arm. Agung Widodo, SSos, Kajari OKU Bayu Pramesti, SH,  Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Kepala OPD, Kabag,  Camat, Lurah.

Wabup bersama Anggota DPRD saksikan lomba dayung

Dari pantuan media acara di sponsori Bank BPR Baturaja, pembukaan dihadiri oleh Direktur Operasional Ir. Fitriyadi Suhendra dan penutupannya dihadiri Direktur Utama Januar Hertanto, SE, MM dan stafnya Hendra.

Dalam rangka menutup akhir tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020, Pemkab OKU mengadakan lomba perahu dayung, diikuti oleh seluruh jajaran Pemkab OKU mulai dari OPD, Setda OKU, Kecamatan, dan Kelurahan dengan jumlah peserta 48 orang yang terbagi dalam 6 group.

Pelaksanaan lomba dimulai dari Jembatan Ogan Tiga dan berakhir di Jembatan Ogan Satu yang dilepas oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dengan ditandai pengibaran bendera start didampingi Wabup OKU, Forkopimda OKU dan Sekda OKU.

Bupati dan Dandim menyaksikan lomba dayung

Yang tak kalah serunya, Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM ikut serta memeriahkan lomba perahu dayung ini dengan bergabung sebagai peserta lomba, walaupun Johan Anuar tidak sampai garis finish. Keikutsertaan Wabup sebagai peserta sangat menghimbur masyarakat yang menonton lomba perahu dayung tersebut.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengharapkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas lomba, jangan semata-mata untuk mengejar juara, harus diutamakan keselamatan dan paling utama adalah sebagai ajang silaturahmi antar sesama OPD, Kecamatan, Kelurahan dan warga masyarakat OKU.

Baca Juga :   Jalan Cor Beton Amblas di Desa Kasai, Sungai Rotan Muara Enim
Bupati serahkan juara pertama ke pemenang

Selain itu juga, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak dan membiasakan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, supaya sungai tetap kelihatan bersih dan sehat.

Dilanjutkannya, karena Sungai Ogan ini adalah sebagai salah satu sumber perekonomian yang paling banyak dibutuhkan oleh warga masyarakat OKU, seperti untuk mandi, mencuci pakaian, mencari ikan dan kegiatan lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang. Juara I Kecamatan Peninjauan, juara II Kecamatan Baturaja Timur I, juara III Dinas Pertanian I, juara IV Dispora, juara harapan I Kecamatan Baturaja Barat II dan juara harapan II Kecamatan Lubuk Batang I, pungkasnya (yudi).