Muhammadiyah Meresmikan Rumah Sakit Pertamanya di Kabupaten OKU

oleh -151 Dilihat
Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah menjadi saksi peresmian Rumah Sakit Khusus Bedah Muhammadiyah dr. Maulana AK, Baturaja,

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah menjadi saksi peresmian Rumah Sakit Khusus Bedah Muhammadiyah dr. Maulana AK, Baturaja, Rabu (29/5/2024).

Rumah Sakit Khusus Bedah Muhammadiyah dr. Maulana AK, Baturaja merupakan rumah sakit swasta milik PP Muhammadiyah berlokasi di Jalan Raya Bakung Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur. Ruma Sakit ini hadir untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di wilayah Bumi Sebimbing Sekundang.

Peresmian dan pemotongan pita tanda di bukanya RS Muhammadiyah dihadiri Ketua PP Muhammadiyah dari Yogyakarta M. Syahnom, Ketua PP Muhammdiyah Sumsel Ridwan Hayatudin SH, perwakilan Rektor UIKES Palembang, Perwakilan Rektor Unbara, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Kemenag OKU, Polres OKU, Dandim 0403, IDI, Forkopimda OKU, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Prof DR IR Gribaldi mengatakan Pendirian RS Muhammadiyah berdiri di OKU ini sebelumnya milik dr Maulana AK yang kini dihibahkan oleh anak almarhum untuk diserahkan kepada pengurus daerah Muhammadiyah (PDM) dan kini telah bisa berganti menjadi RS Muhammadiyah khusus bedah dan yang nantinya akan melayani secara umum seperti halnya RS Muhammadiyah yang telah ada.

“RS ini telah terakreditasi peringkat utama, dan sampai pada saat ini akan diresmikan dan siap beroperasi , ini berkat hasil kerja keraas semua pengurus PDM muhmamdiyah hingga sampai ke titik ini, yang tentunya menjadi tonggak sejarah berdirinya RS Muhammadiyah di Kabupaten OKU,” ujarnya.

Dikatakannya, dilihat potensi yang ada itu tidak mustahil pendirian RS Muhammadiyah di  Baturaja OKU secara  ekologis sangat strategis dimana masyarakat di luar kabupaten,  itu berobat nya merujuk ke RS Baturaja.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat menandatangani prasasti rumah sakit khusus bedah Muhammadiyah dr Maulana AK, Baturaja

Tentunya ini salah satu alternative bagi masyarakat OKU di semua kalangan untuk berobat di RS Muhammadiyah, tentunya meningkatkan kualitas dan pelayanan yang selama ini sudah di terapkan di RS Muhammdiyah di kota lainnya.

Baca Juga :   265 PHL POLDA SUMSEL Terima Beras Dari Kapolda

Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan oleh Riduan Hayatudin Ketua PP Muhammsiyah Sumsel,  suatu kebahagian dan prestasi dan penghargaan yang tulus kepada semua pengurus dan pihak yang telah berjuang dalam pendirian RS Muhammadiyah di Kabupaten OKU.

Sementara Pj bupati H Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas berdirinya RS Khusus Bedah Muhammadiyah dr Maulana AK Baturja telah hadir di Tengah kota Baturaja-OKU.

“Untuk itu  bagaimana kedepan kita memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, dan alhamdulilah, kini  telah hadirnya RS Muhammadiyah dan beberapa waktu lalu juga kita telah meresmikan juga pelayanan kesehatan masyarakat OKU berobat gratis yang sekarang ini sudah mulai berjalan,

Dengan adanya RS Muhammadiyah juga telah menambah pelayanan kesehatan untuk masyarakat OKU secara luas. Dalam peresmian tersebut juga di adakan khitanan massal gratis, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. (yudi)