Peduli Korban Banjir, Komunitas Jeme Baturaja Oke (JBO) Bantu Korban Banjir di Baturaja

oleh -285 Dilihat
Ketua JBO Dra. Lia Tirtayana, MSi bersama anggota saat memberikan bantuan di Kelurahan Sukajadi Baturaja

BATURAJA,Samudra.News-Terjadinya musibah banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendorong Komunitas yang menamakan dirinya Jeme Baturaja OKU atau JBO Baturaja memberikan bantuan sembako.

Aksi cepat tanggap ini digelar untuk meringankan khususnya para Anggota JBO dan masyarakat korban banjir di Kelurahan/Desa yang berada di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU diantaranya di Desa Terusan, KPR Semen Baturaja Kelurahan Sukajadi, Desa Pusar, Kelurahan Baturaja Lama dan Bakung Kelurahan Kemalaraja, Selasa (28/5/2024).

Sebagaimana yang disampaikan Ketua JBO Baturaja Dra. Lia Tirtayana, MSi mengatakan, sebagai wujud kepedulian kepada para anggota dan masyarakat yang terdampak banjir, komunitas JBO Baturaja menyerahkan bantuan sembako sebagai wujud aksi kemanusiaan terhadap bencana musibah banjir di Baturaja.

Ketua JBO Dra. Lia Tirtayana, MSi bersama anggota saat memberikan bantuan kepada anggota JBO di Desa Terusan Baturaja

“Kami berharap bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban para anggota JBO dan warga dalam menghadapi musibah banjir yang kedua kalinya didalam bulan Mei 2024,” kata pensiunan Kepala Dinas Capil OKU Selatan ini.

Dengan semangat kebersamaan di JBO Baturaja, kami berusaha akan selalu hadir membantu para anggota JBO dan masyarakat dengan memberikan paket Sembako kepada warga yang terdampak banjir khususnya anggota JBO.

Bantuan paket sembako ini diserahkan secara langsung kepada para Anggota JBO dan warga dengan pendampingan dari para Pengurus dan Anggota JBO diantaranya Aan Jajil, Mas Yoto, Masriana, Yuli Alidin, Elli Yusup, Yen Yen, Etri, Eka Aan, Lena dan yang lainnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dari Komunitas JBO ini, bisa bermanfaat dan menambah semangat anggota JBO dan warga untuk menghadapi musibah ini”. Sekali lagi ucapnya, bantuan tersebut merupakan aksi kepedulian teman-teman Pengurus dan anggota JBO Baturaja terkhusus kepada korban banjir di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Membuka Lomba Membaca Kitab Kuning
Ketua JBO Dra. Lia Tirtayana, MSi bersama anggota saat memberikan bantuan kepada anggota yang terdampak banjir di Kelurahan Sukajadi Baturaja

“Kami akan selalu hadir untuk melakukan hal ini setiap ada musibah bencana yang terjadi, untuk yang disalurkan berupa sembako atau bantuan apalah nantinya, mudah-mudahan bencana banjir ini tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Ucapan terima kasih para anggota JBO Baturaja diantaranya: Karolina Achmad, salah satu anggota JBO Baturaja mengaku berterima kasih kepada Komunitas JBO karena sudah berbagi dan peduli pada keluarganya yang juga mengalami musibah banjir, semoga selalu sehat dan banyak rezeki selalu, ujarnya.

Tugino alias Kojim Kades Desa Terusan menyampaikan “Assalamualaikum..saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada JBO yang telah membantu kami yang terdampak banjir, semoga seluruh anggota JBO selalu di berikan kesehatan rezeki yang luas dan selalu dalam lindungan Allah SWT dan saya berdoa semoga JBO tetap exsis  terjalin silaturahmi yang baik dan tetap perduli pada sesame dalam suka maupun duka ..

Dari RM Hardi anggota JBO Baturaja mengatakan ucapan terima kasih ibu Ketua JBO, seluruh anggota JBO dan mas Yoto atas bantuan korban bencana bajir Kabupaten OKU. Semoga perhatian dan bantuannya dibalas Allah SWT. Aamiin (yudi).