Lokasi Berlumpur, PMI OKU Selatan Distribusikan Bantuan Korban Banjir Bandang

oleh -74 views
Ketua PMI lewati jalan becek menuju rumah warga

MUARADUA, Samudra.News-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo terus memfokuskan pendistribusian bantuan ke lokasi-lokasi yang sulit dijangkau usai banjir bandang di Muaradua, OKU Selatan, Jumat (8/5/2020).

Saat ini PMI OKU Selatan terus memaksimalkan pembagian bantuan logistik untuk membantu penanganan bencana banjir bandang. Bantuan yang dikirimkan sesuai prioritas kebutuhan warga di lokasi bencana, kata istri Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce.

Menurut dia bantuan yang diberikan saat ini untuk memenuhi kebutuhan korban banjir yang baru-baru ini akibat diterjang banjir bandang. Bantuan juga diprioritaskan untuk korban yang lokasi terkena banjir bandang ini.

Warga menerima bingkisan dari PMI OKU Selatan

Ketua PMI OKU Selatan Isyana Popo pimpin langsung pembagian 500 Paket bantuan kepada korban banjir di wilayah Pasar Muaradua, diantaranya Tangsi Bawah, Simpang Pendagan, Way Gugur, dan Talang Bandung Bawah dan wilayah lainnya.

Pembagian paket bantuan ini bertujun untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir dan melihat kondisi di lapangan sekaligus memberikan semangat kepada para korban banjir.

Seperti diketahui banjir yang terjadi dini hari, Jumat (8/5/2020) ini disebabkan oleh tingginya intensitas air hujan di bagian hulu Sungai Saka Selabung, sehingga air meluap yang mengakibatkan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) terdampak banjir.

Ketua PMI bagikan bingkisan sembako ke warga

Isyana mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan untuk meringankan sedikit beban warga yang terkena banjir. Mungkin bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun inilah bentuk kepedulian PMI dalam upaya meringankan sedikit beban warga.

Semoga semua warga diberikan ketabahan, kesabaran, dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini, ungkap Ketua PMI.

Lanjut dia, PMI OKU Selatan juga melakukan operasi pelayanan bencana banjir bandang ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemkab OKU Selatan dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga :   Bupati Popo Ali dan DPRD OKU Selatan Setujui Tiga Raperda

Kami juga berkoordinasi dengan BPBD dan stakeholder lainnya serta melaksanakan assesmen lanjutan untuk kebutuhan pelayanan kesehatan darurat bencana, pungkasnya (mul/yd).