TNI & Warga Tanjung Sari Gotong Royong Membongkar Rumah Akibat Banjir

oleh -100 views
Camat Simpang serahkan bantuan melalui Kepala Desa

MUARADUA, Samudra.News-Pemerintah Kecamatan Simpang Martapura dan Kecamatan Buana Pemaca bekerjasama dengan warga menggelar kegiatan gotong royong membongkar rumah  warga yang roboh akibat bencana banjir diwilayah Desa Tanjung Sari, Sabtu (9/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Camat Simpang Handoko Saputra, SSos. MM, Camat Buana Pemaca, Umar Husin, SIP, Babinsa, Polsek Simpang, Kepala Desa Tanjung Sari, Kepala Desa Karang Agung, Seluruh jajaran Pemdes Tanjung Sari, Ketua TP PKK Kecamatan Simpang, PMI, Kasi Kesos beserta masyarakat Desa Tanjung Sari.

Camat Simpang Handoko Saputra mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya kita untuk membantu membongkar rumah salah satu warga kita yang terkena dampak bencana banjir diwilayah desa Tanjung Sari.

Sekaligus kita menyerahankan bantuan paket sembako dari Kepala Desa Sinar Mulyo untuk masyarakat yang terkena dampak banjir di desanya.

Kegitan ini salah satu bentuk perhatian seluruh jajaran Pemerintah Desa terhadap Masyarakat yang terkena dampak bencana banjir diwilayah Tajung Sari.

Rumah Sdr. Pasa yang roboh di Desa Tanjung Sari

Untuk diketahui, bencana banjir yang terjadi Kabupaten OKU Selatan, Jumat (8/5/2020) menyisakan dampak yang begitu parah, salah satunya rumah kediaman Pasa yang dihuni tujuh (7) orang di Desa Tanjung Sari yang rumahnya roboh diterjang luapan Sungai Komering.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Sinar Mulyo dan TP PKK Sinar Mulyo Kecamatan Simpang memberikan bantuan Sembako untuk masyarakat yang terkena dampak bencana banjir,

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Desa Tanjung Sari untuk dibagikan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir.

Kepala Desa Sinar Mulyo berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, pungkasnya (mul/yd).

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Terima Kunjungan Dirjen Bea & Cukai RI Kanwil Sumbagtim