Komunitas Tembang Kenangan Baturaja Sukses Gelar Lomba Karaoke

oleh -147 Dilihat

BATURAJA,Global Sumsel-Komunitas  Tembang Kenangan Baturaja menggelar lomba Karaoke. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati berdirinya Tembang Kenangan ke-1 tahun, dilaksanakan di Coffee dan Resto Radibuma Depan AKMI Baturaja, Minggu (20/12/2022).

Ketua komunitas Tembang Kenangan Baturaja Drs. Helen Marewis, MSi mengatakan, peserta lomba karaoke adalah anggota komunitas Tembang Kenangan sendiri. Sedangkan lagu yang dibawakan pun hanya ada dua aliran musik, Dangdut dan Pop, ujarnya.

Kegiatan lomba, juga dimaksudkan untuk meningkatkan skill menyanyi para peserta karena rat-rata peserta lomba karaoke adalah yang hobby bernyanyi. Selain itu lomba juga digunakan sebagai ajang silaturahmi antara anggota itu sendiri.

Dalam lomba, para peserta antusias dalam membawakan lagi. Mereka berusaha membarikan penampilan terbaik dihadapan para juri yang juga merupakan musisi handal di Kota Baturaja pada jamannya.

Ketua Tembang Kenangan Baturaja dan Tamu undangan Iriana Hilman

Diantara juri yang cukup terkenal di Baturaja yakni Saudara Robby Rusman, SSos ditunjuk sebagai juri Teknik Vocal, Husin Yasin, BA ditunjuk sebagai juri Busana dan Rusdi Arpandi, SE ditunjuk sebagai juri Intonasi, Penjiwaan dan Artikulasi.

Ketua Komunitas Tembang Kenangan Baturaja Drs. Helen Marewise, MSi menambahkan dari sebanyak empat puluh (40) peserta. Karaoke versi POP akan diambil tiga juara dan tiga juara harapan dan versi Dangdut pun sama, katanya.

Untuk juara lomba Karaoke versi POP yakni Sdr. Disan juara I, Surya Akbar juara II dan Puan juara III. Kemudian juara harapan I yakni Sdr. Hafis Pohan, Jihan juara harapan II dan Windu juara harapan III.

Sedangkan peserta Grand Final versi Dangdut juara pertamanya Saudara Zalfa, juara II Saudara Indra IG dan juara Dangdut ke III Saudara Dendi. Sedangkan juara harapan I Sdr. Riyan, juara harapan II saudari Siska dan juara harapan III  saudari Febriani.

Baca Juga :   HUT Ke-77 PGRI Dimeriahkan Parade Drumband dan Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat
Salah satu peserta lomba Karaoke HUT Tembang Kenangan

Helen melanjutkan, masing-masing juara akan mendapatkan hadiah, tropy dan uang pembinaan. Lomba juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan Tembang Kenangan Baturaja masih tetap eksis pada jalurnya dan selalu kompak dan bahagia, katanya.

Ditempat yang sama Mayor TNI (Purn) Johani, SAg waktu dimintai komentarnya menjelaskan, Komunitas Tembang Kenangan Baturaja adalah sentra untuk menubuh kembangkan potensi seni budaya di Bumi Sebimbing Sekundang.

Melalui lomba Karaoke dan lomba peragaan busana diharapkan peserta lomba dapat mengangkat potensi kearifan lokal masyarakat di Kabupaten OKU yang potensinya banyak terdapat di daerah kita, ujarnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat OKU Iriana Hilman yang juga merupakan anggota Tembangan Kenangan dari Jakarta sekaligus tamu kehormatan di acara lomba karaoke Tembang Kenangan Baturaja mengatakan, mengapresiasi dan mendukung penuh adanya kegiatan lomba.

Bukan hanya karaoke dan lomba busana saja, jika memungkinkan beberapa lomba lainnya dapat dilaksanakan oleh Komunitas Tembang Kenangan Baturaja. Bisa jadi tempatnya berpindah-pindah sesuai kebutuhan, pungkasnya (yudi).