Komisaris PT. Bintang Baturaja Karya Hj Lindawati MZ Buka Diksar Satpam Gada Pratama

oleh -359 Dilihat
Komisaris PT Bintang Baturaja Karya Ir. Hj. Lindawati MZ, ST, MT memasangkan tanda kepesertaan secara simbolis kepada peserta yang mengikuti Diksar Satpam,

BATURAJA,Samudra.News-Sinergi bersama PT Bintang Baturaja Karya, Direktorat Binmas Polda Sumsel. Menggelar pembukaan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan (Diksar Satpam) Gada Pratama Angkatan I Tahun 2024. Bertempast di Aula Hotel Arjuna Baturaja-OKU, Senin malam (19/8/2024).

Dari pantauan media acara pembukaan Diksar Satpam dihadiri langsung oleh Komisaris PT. Bintang Baturaja Karya Ir. Hj. Lindawati MZ, ST, MT, Dirut M. Rizka Fadli Wibowo, ST, MT, Direktur Efri Benny, AMd, Sekretaris Perusahaan Meli Utami, Manager Operasional Rico S Armahesa, SIKom, Auditor Internal Ir. H. Syaifudin AB dan para Pembina dari Binmas Polda Sumsel.

Komisaris PT Bintang Baturaja Karya Ir. Hj. Lindawati MZ, ST, MT membuka secara resmi kegiatan Diksar Satpam, dalam kesempatan ini meminta seluruh peserta yang berjumlah 47 peserta yang  agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya karena akan menjadi bekal saat melaksanakan tugas diwilayah kerja nantinya.

Komisaris PT Bintang Baturaja Karya Ir. Hj. Lindawati MZ, ST, MT foto bersama dengan jajaran dan pemateri Diksar Satpam Gada Pratama,

Bagi peserta dan panitia yang terlibat dalam kegiatan yang berlangsung di komplek Hotel Arjuna Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini juga diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam mengikuti arahan dari pembina dari Binmas Polda Sumsel, ujarnya.

Ikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, serap semua ilmu yang diberikan oleh pemateri agar dapat diterapkan pada saat bekerja. Pelatihana ini merupakan syarat wajib bagi para Satpam agar dalam menjalankan tugas nantinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya Diklat Satpam Gada Pratama ini diharapkan para Satpam semakin terlatih dan meningkatkan kapasitas masing masing. Dengan pelatihan, secara teknis ini agar kalian dapat meningkat kualitas dan makin paham tentang norma dan etika sehingga dalam melaksanakan tugas nanti dapat berjalan sesuai dengan aturan, ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Pindah Tugas Sebagai Kapolres, Tiga Personel Polres OKU Naik Pangkat

Lanjut Komisaris PT. Bintang Baturaja Karya, Ir. Hj. Lindawati MZ, ST, MT. Selain teknik pengamanan, para Satpam diharapkan mengasah kemampuan dan teknologi informasi. Sehingga bisa menyesuaikan dengan peningkatan modus kejahatan dan bisa mengatasinya.

Peserta Diksar Satpam Gada Pratama angkatan pertama tahun 2024 yang dilaksanakan oleh PT Bintang Baturaja Karya bekerjasama dengan Binmas Polda Sumsel di Aula Hotel Arjuna Baturaja-OKU,

Ia berharap pelatihan Satpam Gada Pratama berharap kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan agar dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin. Para Satpam yang menjalani pelatihan agar melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membantu kinerja Polisi dimana saja, tegasnya.

Karena tugas Satpam itu mewujudkan keamanan dan ketertiban di tempat kerja masing-masing. Dengan pelatihan ini Satpam siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya.

Usai pembukaan Diksar Gada Pratama, Auditor Internal PT. Bintang Baturaja Karya yang juga Anggota DPRD OKU pada masanya Ir. H. Syaifudin AB mengatakan, kegiatan Diksar Satpam merupakan langkah awal legalitas dan penghormatan profesi Satpam yang akan dilindungi undang-undang saat menjalankan pekerjaan khususnya tugas kepolisian terbatas seperti pencegahan dan penanganan kasus tindak pidana.

Ditambahkan Auditor Internal PT. Bintang Baturaja Karya Ir. H. Syaifudin AB, perusahaan kami yang bergerak di bidang jasa pengamanan ini. Usai Diksar nantinya, para personel Satpam ini akan ditempatkan di Kantor kantor, Hotel, Perusahaan, Perumahan dan sebagainya sesuai dengan permintaan penggunanya, pungkasnya. (yudi)