Sekda OKU: Kaum Millenial Harus Aktif Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020

oleh -58 views
Sekda OKU sampaikan sambutan Bupati OKU

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membuka Goes To Campus Pilkada Kabupaten OKU Tahun 2020. Bertempat di Auditorium Unbara, Selasa (3/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, SH, LLM, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya, SH, Ketua Bawaslu OKU Selatan Heri Aprizon, SH,

Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Asisten I Pemkab OKU Slamet Riyadi, Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ, MT, Sekretaris Bawaslu OKU dan OKU Selatan serta undangan lainnya.

Sekda OKU terima cindramata dari Unbara

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten OKU Jonaidi dalam laporannya mengatakan diselenggarakannya kegiatan Goes To Campus ini adalah salah satu bentuk sosialisasi pengawasan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten OKU.

Tujuan dikaksanakannya kegiatan ini adalah penting dengan partisipasi generasi milenial dalam pengawasan partisipatif pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten OKU.

Pelaksanaan kegiatan Bawaslu Goes To Campus dilaksanakan pada hari ini tanggal 3 Maret 2020 bertempat di auditorium Unbara.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Sumsel, elemen mahasiswa mahasiswi Kab OKU khususnya mahasiswa Unbara.

Selanjutnya mohon perkenan Rahmat Bagja, SH, LLM selaku pimpinan Bawaslu RI dapat memberikan bimbingan dan arahan serta kepada pimpinan Bawaslu Provinsi Sumsel untuk membuka acara hari ini.

Rektor terima cindramata dari Bawaslu OKU

Sementara itu Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ. MT mengucapkan terima kasih dapat hadir pada acara Bawaslu pada acara Goes To Campus hari ini dengan mengangkat tema peran serta kaum milenial menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten OKU.

Goes To Campus dihadiri sebanyak 200 mahasiswa pilihan, aktivis organisasi mahasiswa, bujang gadis kampus Unbara. Kaum milenial ini sangat potensial untuk mengawasi pemilihan Pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga :   SDM Unggul Indonesia Maju, Menjadi Tema Peringatan HUT RI Ke-74

Selain itu juga diharapkan dapat  mensosialisasikan kepada teman-teman mahasiswa dan masyarakat lainnya.

Mahasiswa dapat mengikuti sosialisasi yang sangat penting ini, karena tahun ini merupakan tahun politik pemilihan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 sehingga apa yang akan disosialisasikan nanti akan tercapai maksud dan tujuannya.

Lebih lanjut Rektor Unbara mengucapkan terima kasih yang telah menunjuk Unbara sebagai tempat untuk acara sosialisasi  Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya

Bupati, diwakili Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH mengatakan, pengamanan terhadap penyelenggaraan Pemilu memang harus dilakukan untuk menjamin dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Yaitu undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, fungsi pengawasan terhadap kelancaran dan kesuksesan pemilu merupakam tanggungjawab semua elemen bangsa.

Melalui kesempatan sosialisasi Pilkada Goes To Campus saat ini, diharapkan partisipasi dan peran aktif semua pihak terutama mahasiswa dan generasi muda lainnya kiranya dapat mendukung pelaksanaan optimalisasi pengawasan Pemilukada dan mendukung kelancaran semua rangkaian Pilkada.

Merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menggerakkan potensi masyarakat agar terlibat aktif dalam mengantisipasi berbagai kendala yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban kehidupan sosial politik di tengah masyarakat, pungkasnya (yudi).